Kisah Cinta Traveler Beda Negara Ini Dijamin Bikin 'Baper'!

Kisah pertemuan Michael dan Adin hingga mereka menikah menarik banget lho untuk dikulik. Seperti apa? Disimak yuk.

Puri Yuanita
| 3 April 2017 17:17

Dream - Sahabat Dream Travel masih ingat Michael Ruppert? Seorang traveler mualaf keturunan Belanda-Belgia yang sudah mengunjungi 60 negara. Dream travel pernah mengulas tentang bule ganteng satu ini, mengenai perjalanannya berkeliling dunia hingga kisah hijrahnya hingga memeluk Islam.

Nah, bagaimana kabar terbaru Michael ya? Ternyata Michael sudah menikah lho sekarang, dan sang istri rupanya adalah orang Indonesia. Perempuan cantik yang menjadi tambatan hati Michael itu bernama Adin Lubis. Adin memiliki hobi yang sama dengan Michael, yakni traveling. Perempuan asal Medan itu bahkan juga dikenal sebagai travel vlogger.

 michael

Kisah pertemuan Michael dan Adin hingga mereka menikah menarik banget lho untuk dikulik. Seperti apa? Disimak yuk.

Michael pertama kali bertemu dengan Adin saat ia sedang melakukan perjalanan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kala itu, Michael berencana menghabiskan Ramadan di Indonesia.

" Saya pikir akan menyenangkan untuk menghabiskan Ramadan dengan muslim lokal," kata Michael dilansir dari World of Buzz.

 michael

Michael pun mencari informasi lewat media sosial mengenai seseorang yang kira-kira bisa memandunya saat berada di Indonesia.

" Setelah mencari di media sosial, saya menemukan Adin dan menulis pesan kepadanya. Anehnya, ia segera mengundang saya untuk tinggal selama 3 hari bersama keluarganya di Medan, Indonesia, selama Ramadan," tutur Michael.

" Bahkan, saya tidak hanya tinggal 3 hari, tapi kenyataannya selama 3 minggu. Dari situlah semuanya dimulai," ujar Michael.

 michael

Seiring waktu, benih-benih cinta rupanya mulai tumbuh di antara Michael dan Adin. Mereka pun mulai menjalin hubungan serius.

" Saya mencintainya karena dia Adin dan dia mencintai saya karena saya Michael. Kebangsaan kita, warna kulit kita, dan tempat kita tumbuh tidak ada hubungannya dengan itu," kata Michael.

Michael mengaku, sebagai traveler yang sudah mengunjungi lebih dari 60 negara, ia tidak pernah menginap di hotel. Dia terbiasa tinggal di rumah-rumah warga setempat yang kebanyakan beragama Islam.

" Sebagian besar keluarga angkat saya di Indonesia dan Malaysia adalah keluarga muslim. Mereka tidak pernah meminta saya untuk masuk Islam, tetapi mereka hanya menunjukkan bagaimana cara hidup mereka," cerita Michael.

 michael

" Begitulah cara mereka memicu dan mengilhami saya untuk belajar lebih banyak tentang Islam, dan saya juga belajar tentang Islam di masjid-masjid lokal di Kuala Lumpur dan Jakarta," katanya melanjutkan cerita.

" Setelah beberapa minggu berdiskusi, membaca Alquran dan berlatih berbagai macam doa, aku tahu bahwa masuk Islam merupakan hal yang tepat dilakukan dalam hidup saya," ujar Michael.

Pria tampan itu pun akhirnya resmi memeluk Islam dan menikahi Adin. Diketahui dari akun Instagram keduanya, pasca menikah Michael dan Adin tinggal dan bekerja di Belgia. Adin diketahui mulai menjajal profesi sebagai jurnalis lepas di sana.

 michael

Setelah menikah, keduanya pun tetap hobi melakukan traveling. Bedanya, kali ini mereka tak lagi melakukan traveling ke berbagai negara seorang diri, melainkan berdua. Hmmm... romantis ya?

Diketahui, belakangan Michael dan Adin sedang melakukan perjalanan ke Polandia. Kamu bisa mengikuti keseruan perjalanan dari pasangan romantis ini lewat akun Instagram atau Youtube mereka. Eiittsss... tapi jangan baper ya!

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan