Kisah Fotografer Cilik Indonesia yang Mendunia

Prestasi demi prestasi dicatatkannya. Dunia pun makin mengakui keahlian bocah asal Banten itu dalam dunia fotografi.

Puri Yuanita
| 15 Agustus 2015 13:02

Dream - Baru-baru ini netizen pencinta fotografi dihebohkan oleh munculnya nama fotografer cilik asal Indonesia yang menjadi juara dalam kompetisi internasional Travel Photographer of the Year (TPOTY) di London.

Dialah Michael Theodric. Michael baru berusia 14 tahun, namun karya-karya fotonya sudah mendapat pengakuan dunia. Dilansir dari laman Exposure, Sabtu 15 Agustus 2015, penghargaan TPOTY bukanlah penghargaan pertama yang diraih Michael.

Sebelumnya, ia pernah menjadi juara ketiga dalam kontes fotografi The Children Eyes on Earth di Azerbaijan pada 2012. Lalu pernah pula meraih penghargaan untuk kategori lingkungan dalam Sony World Photography Award pada 2014 lalu.

Tak hanya itu, di tahun ini foto Michael yang berjudul 'Enjoy' juga menjadi pemenang dalam Kompetisi Atkins CIWEM Environmental Photographer of the Year 2015 untuk kategori pemandangan kota.

Prestasi demi prestasi dicatatkannya. Dunia pun makin mengakui keahlian bocah asal Banten itu dalam dunia fotografi. Bahkan sejak bulan Juli lalu, foto-foto karya Michael tengah dipamerkan di Royal Geographical Society, London. Pameran akan berlangsung hingga 5 September 2015.

Topik Terkait :

Warganet Ramai mendoakan Ariel Noah dan Dina Lorenza Berjodoh

Jangan Lewatkan