Kisah Oddie, Sopir yang Dapat Rp10 Miliar dari Bandara Changi

Rezeki sebesar Rp10 miliar jatuh ke tangan Oddie. Kini, ia pun sukses jadi miliarder dadakan.

Puri Yuanita
| 23 Januari 2018 12:17

Dream - Dua orang telah memukul jackpot setelah memenangkan hadiah utama dalam kampanye ritel 'Be a Changi Millionaire', Changi Airport Group mengumumkan dalam sebuah rilis media pada Minggu, 21 Januari lalu.

Pebisnis Indonesia, Oddie Rehatta (45 tahun), menjadi jutawan dadakan sementara pelatih bola basket China berusia 26 tahun, Zhang Xuchao memenangkan sedan mewah Volvo S90 T5.

Oddie, yang berasal dari Purwakarta, Indonesia, telah mengikuti undian setelah membeli berbagai barang dari DFS atas nama teman-temannya selama perjalanan bisnis ke Singapura tahun lalu.

Ketika ditanya apa yang akan dia lakukan dengan uang tebusan 1 juta dolar Singapura (atau sekitar Rp10 miliar), dia berkata: " Saya akan memasukkan sejumlah uang ke dalam investasi, bisnis saya dan juga memberikan beberapa sumbangan. Yang penting, saya akan membawa keluarga saya ke Mekkah."

Sementara Zhang mendapat hadiah mobilnya setelah membeli parfum dan kosmetik untuk pacarnya dari The Shilla Duty Free saat mengunjungi Singapura pada Agustus lalu.

" Saya akan menggunakan uang itu untuk mengganti hadiah mobil untuk membeli Volvo lain saat kembali ke China," kata Zhang dari Beijing, China. " Sama seperti Oddie, ini sama sekali tidak terduga bagi saya juga."

Changi Airport Group mengatakan bahwa kampanye tahunannya sangat berperan dalam mendorong penjualan konsesi di bandara.

Penjualan konsesi tumbuh 7,6 persen pada 2017 dibandingkan tahun sebelumnya yang ditutup pada 2,5 miliar dolar Singapura, memecahkan rekor baru.

Pelancong dari China, Singapura, Indonesia, India dan Inggris memimpin sebagai pembelanja terbesar di Bandara Changi, dengan pembeli China dan Singapura menyumbang lebih dari setengah total penjualan, Changi Airport Group menambahkan.

Undian terakhir menarik lebih dari 1,5 juta entri dari 221 negara, dengan tiga kelompok peserta teratas dari Singapura, China dan Indonesia.

Periode kesembilan Be a Changi Millionaire akan dimulai pada Mei 2018.

(Sumber: channelnewsasia.com)

 

 

Selanjutnya :

Berprofesi Sebagai Sopir Pribadi

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan