Kisah Pria yang Berhasil Selamat Usai 29 Jam Tersesat di Laut

Selama terombang-ambing di laut, ia mengalami banyak peristiwa mengerikan. Mulai dari berhalusinasi, tersengat ubur-ubur sampai.....

Puri Yuanita
| 12 Desember 2017 14:19

Dream - Keracunan makanan ternyata berpotensi mematikan setelah seorang pria akhirnya tersesat di laut selama hampir 29 jam.

Brett Archibald mengatakan bahwa dia bangun pada suatu malam saat naik kapal charter dan merasa sakit. Dia kemudian pergi bagian samping kapal dan kehilangan pijakan hingga jatuh ke air. Dia menceritakan pengalaman mengerikannya pada tahun 2013 itu di serial " True Grit" .

Archibald mengatakan dalam acara tersebut, ia mengalami banyak peristiwa mengerikan. Mulai dari berhalusinasi, tersengat ubur-ubur, melawan kram hingga dehidrasi. Dia berenang dan menyanyikan lagu-lagu Elton John untuk menghabiskan waktunya, katanya.

Archibald tinggal di air selama lebih dari satu hari sebelum akhirnya sebuah kapal pencari menyusulnya dan petugas medis menemukannya.

Dia mengatakan bahwa pengalamannya itu membawanya untuk merenung dan melakukan percakapan dengan Tuhan.

" Percakapan pertama sangat marah, saya menjerit, saya bahkan menggunakan kata-kata kotor di lautan itu, kemudian Tuhan memberikan saya kesempatan kedua untuk hidup kembali, saya merenung, saya bukan orang yang baik. Saya pikir saya adalah ayah dan suami yang hebat, tapi ketika saya dihadapkan pada kenyataan buruk, saya belum mampu menghadapinya," kata Archibald kepada Today.

Kisahnya hilang di laut juga didokumentasikan dalam bukunya yang berjudul 'Alone: Lost Overboard in the Indian Ocean'.

(Sumber: travelandleisure.com)

 

 

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan