Menjadi Desa Wisata Indonesia Mendunia

Akan menjadi jenis wisata baru yang tren di masyarakat.

Annisa Mutiara Asharini
| 23 Januari 2021 11:28

Dream - Desa wisata telah menjadi tren pariwisata dunia. Jenis wisata ini menawarkan pengalaman liburan otentik di tengah lingkungan yang santai dan sehat.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggandeng Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) membahas kemitraan melalui Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan desa wisata di Indonesia.

" Terkait dengan desa wisata, kita sangat fokus ke sana. Sebab Asprindo juga memiliki program yang berkaitan dengan desa wisata yang bisa kita kolaborasikan. Jadi nanti ada 244 desa wisata yang kita harap dapat dikembangkan," ujar Menparekraf Sandiaga di laman resmi Kemenparekraf.

 Desa Wisata

Kata Sandiaga, Desa wisata telah menjadi tren pariwisata dunia yang menawarkan pengalaman liburan otentik di tengah lingkungan santai dan sehat.

" Untuk itu diperlukan program-program singero mengembangkan desa wisata agar memunculkan daya tarik wisatawan," imbuhnya.

Kemenparekraf akan melakukan MoU dengan Asprindo dalam empat pekan ke depan untuk membangun program-program siner demi memunculkan daya tarik wisatawan terhadap desa wisata.

" Program kampung industri, di mana satu desa kami proyeksikan memiliki keunggulan kompetitif dalam membentuk ekonomi kreatif untuk bersaing dan memajukan perekonomian masyarakat setempat. Hal ini tampaknya paralel dengan program desa wisata Kemenparekraf. Sehingga saya harap dapat kita sinergikan," ujar Ketua Umum Asprindo, Jose Rizal.

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Jangan Lewatkan