Penampakan Kolam Renang Terdalam di Dunia, Berani Coba?

Kolam ini mampu menampung 8.000 meter kubik air, setara kapasitas 27 kolam kedalaman 25 meter.

Ahmad Baiquni
| 7 April 2019 13:25

Dream - Seberapa dalam kamu mampu menyelam? Bagi penggemar tantangan kedalaman air, kolam renang ini bakal memuaskan hasratmu.

Sebuah kolam renang, Deepspot, kini tengah dibangun dan akan segera dibuka untuk umum sebentar lagi di Polandia. Dengan dasar mencapai 45 meter, kolam renang ini adalah yang terdalam di dunia.

Dikutip dari CNN Travel, Deepspot merupakan tempat pelatihan yang sangat tepat untuk para penyelam. Berlokasi di Kota Mszczonow, 48 Kilometer dari Warsawa, kolam ini mampu menampung 8.000 meter kubik air, setara kapasitas 27 kolam kedalaman 25 meter.

 Kolam renang terdalam

Kolam ini menggunakan 1.100 ton baja untuk menguatkan struktur bangunan. Akan ada simulasi lubang biru yang menghubungkan dasar kolam dengan bagian tengah.

Rancangan kolam ini diklaim sangat cocok untuk penyelam pemula maupun profesional. Tetapi, jika tidak ingin basah, kami bisa menikmati kedalaman kolam melalui terowongan kaca bawah air di bagian tengah.

Ruang pertemuan yang ada di sekeliling Deepspot dapat pula melihat bagian bawah kolam. Sehingga tampak seperti kamar hotel dengan pemandangan bawah air.

Saat dibuka nanti, Deepspot diyakini menggeser Y-40 Deep Joy Italia yang hingga saat ini menduduki peringkat teratas kolam terdalam di dunia. Berlokasi di kawasan resor Montegrotto Terme, dekat Venisia, Y-40 Deep Joy menjadi wahana atraksi andalan Hotel Millepini.

 Kolam renang terdalam

Namun jika berjalan sesuai rencana, Deepspot tidak akan menjadi kolam terdalam di dunia. Karena pada 2020 nanti akan dibuka Blue Abyss, kolam dengan kedalaman hingga 50 meter di Colchester, Essex, Inggris.

Managing Director Blue Abyss, John Vickers, mengatakan projek ini tidak sekadar kolam dengan ukuran super. " Ini akan difungsikan sebagai pusat pelatihan astronot dan pusat pelatihan manusia untuk mencapai puncak dari kemampuan fisik," ucap Vickers. 

Topik Terkait :

Ma'ruf Amin Janjikan Perempuan Bisa Berkarier di Pemerintahan

Jangan Lewatkan