Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kominfo dan Kemenparekraf Siapkan Sinyal 4G di 5 Destinasi Super Prioritas

Kominfo dan Kemenparekraf Siapkan Sinyal 4G di 5 Destinasi Super Prioritas Foto: Kemenparekraf

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Pertemuan dilakukan guna membahas pengembangan infrastruktur telekomunikasi dan informatika (TIK) di Indonesia, khususnya di 5 destinasi super prioritas (DSP).

"Saat ini kita melihat bahwa telekomunikasi dan informatika bukan lagi sebagai infrastruktur tambahan, melainkan infrastruktur utama. Karena begitu kita mendarat di 5 DSP, kita akan nyalakan smartphone atau handphone kita dan kita akan sangat bergantung kepada coverage signal," ujar Sandiaga di situs resmi Kemenparekraf.

Kemenparekraf

Salah satu DSP di Labuan Bajo, yaitu Pasir Panjang di Pulau Rinca dinilai belum memiliki kecukupan sinyal. Selain itu, di daerah Wonosobo terdapat desa kreatif yang mengekspor tiwul instan ke Timur Tengah. Namun sayangnya, sarana telekomunikasi di wilayah tersebut masih sangat kurang.

"Saya yakin dengan koordinasi dan kolaborasi yang kita bangun akan memberikan manfaat yang baik, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sekarang ini menghidupi sekitar 34 juta masyarakat Indonesia," kata Sandiaga.

Kemenparekraf

Sementara itu, Menkominfo Johnny G. Plate akan mendukung ketersediaan sinyal 4G dengan membangun  infrastruktur TIK di seluruh wilayah Indonesia, serta mengajak operator seluler untuk menyelesaikan secara simultan pembangunan infrastruktur TIK.

"Sehingga pada 2022 nanti jaringan telekomunikasi atau tersedianya sinyal di seluruh wilayah administratif pemerintah, pemukiman penduduk, dan di 5 destinasi super prioritas itu bisa terlaksana, baik 2G, 3G dan bahkan 4G," tutur Johnny.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
IKN Segera Beroperasi, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Minta Sungai Mahakam Disulap Jadi Destinasi Pariwisata
IKN Segera Beroperasi, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Minta Sungai Mahakam Disulap Jadi Destinasi Pariwisata

Akmal mengajak Dinas Pariwisata belajar mengelola potensi dan berkolaborasi dengan mitra dan para pemangku industri pariwisata lainnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans
DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

Kalian saat memakai celana kepanjangan pasti suka melipat bagian bawahnya biar terlihat rapi. Nah, mungkin tips ini yang sedang kalian cari.

Baca Selengkapnya