Kostum Bunga Daur Ulang Ramaikan Malang Flower Carnival

Beberapa kostum sudah keliling berbagai negara di dunia.

Mutia Nugraheni
| 16 September 2018 11:21

Dream - Sebuah pagelaran seru dilaksanakan di Malang tiap tahunnya, yaitu Malang Flower Carnival (MFC). Untuk tahun MFC bakal diselenggarakan secara unik karena seluruh kostum peserta karnaval wajib menggunakan bahan daur ulang.

Pagelaran tersebut bisa Anda nikmati pada Minggu 16 September 2018. Produk yang ditampilkan juga sangat fashionable. Spirit para peserta ingin mengkampanyekan pelestarian lingkungan.

" Event-nya keren. Kostum Malang Flower Carnaval itu sudah keliling di berbagai travel mart, festival, dan show di berbagai penjuru dunia. Dan selalu menjadi ajang selfie dan mendapat perhatian khusus pengunjung booth Wonderful Indonesia," ujar Menpar Arief Yahya, dikutip dari Liputan6.com.

MFC juga pernah mendapat penghargaan di mancanegara. Di antaranya sebagai The Best Performances dalam Parade Budaya Internasional di Moskow Rusia, Best National Costume, dan Miss Queen Tourism Ambassador International, di Kuala Lumpur Malaysia.

Ketua MFC 2018, Agus Sunanada menjelaskan, tahun ini pihaknya akan memberikan warna berbeda. Salah satu peraturan pada peraturan MFC tahun ini adalah, kostum peserta 75% harus menampilkan ornamen bunga. Namun ornamen itu dibuat dari barang-barang bekas. Antara lain berupa plastik, spons, kertas, dan karet sandal.

" Limbah ini bisa didapatkan dari berbagai aktivitas produksi atau konsumsi. Termasuk banyaknya industri sandal yang ada di Malang," ungkap Agus.

Jalan Ijen sepanjang 800 meter yang merupakan salah satu ikon Kota Malang akan dibuat berbunga oleh ratusan desainer dan pelajar. Hal ini selaras dengan tema Eksotika Bunga Nusantara yang diusung. Penasaran, Sahabat Dream?

Sumber: Gilar Ramdhani/ Liputan6.com

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan