Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kreatif! Begini Cara Remaja Kota Padang Promosikan Wisata

Kreatif! Begini Cara Remaja Kota Padang Promosikan Wisata Ngarai Sianok (Foto: Indonesia-tourism.com)

Dream - Siapapun bisa ikut berkontribusi mempromosikan pariwisata Indonesia agar semakin mendunia. Tak melulu harus pemerintah lewat Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Sahabat Dream Travel yang masih muda-muda pun bisa ikut terlibat.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk berpromosi. Yang terpenting, unik dan kreatif sehingga membuat orang tertarik. Seperti yang dilakukan remaja satu ini nih. Mungkin bisa menginspirasimu untuk melakukan aksi serupa.

Fathia Alwa Fahira, anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Padang membuat sebuah video kreatif tentang destinasi wisata Ngarai Sianok. Destinasi wisata favorit di Bukittinggi itu juga dikenal sebagai Grand Canyon of Indonesia.

Sampai sekarang, video itu sudah ditonton sekitar 1.800 warganet setelah diunggah di akun Instagram resmi Kwarnas Gerakan Pramuka, @gerakanpramuka. Videonya bisa ditonton di link ini: https://www.instagram.com/p/BTIaeTiAJvJ/?taken-by=gerakanpramuka.

wisata

"Pemandangan lembah dan tebing tinggi seperti di Grand Canyon Amerika Serikat bisa kita temui di Sumatera Barat. Di Sumatera Barat, ada tempat yang dijuluki Grand Canyon of Indonesia, itu adalah Ngarai Sianok di Bukittinggi," terang Fathia dalam videonya.

"Ngarai Sianok merupakan lembah yang diapit oleh dua tebing raksasa, yang mana di tengahnya terdapat aliran sungai. Ngarai Sianok terjadi akibat tenaga tektonik pada ratusan ribu tahun silam," tambahnya.

Diketahui, video reportase tersebut adalah aksi nyata dalam membumikan semboyan Kwarnas Gerakan Pramuka di media sosial, yaitu "setiap Pramuka adalah kantor berita". Banyak sekali video karya Pramuka lainnya, dan bisa dicek di instagram dengan mengetik tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita.

Kwarnas Gerakan Pramuka juga mengadakan lomba video reportase. Caranya mudah, unggah video reportase tentang produk lokal, kuliner, pariwisata, kegiatan Pramuka di Instagram dengan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita. Kemudian kirim juga video tersebut ke email: videopramuka@gmail.com. Batas akhir pengiriman pada 25 April 2017.

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget
40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget

Kata-kata Pemilu damai yang inspiratif dan lucu bisa membantu mengurangi ketegangan yang tercipta sejak masa kampanye.

Baca Selengkapnya
4 Barang Rumahan yang Bisa Bangkitkan Kreativitas Si Kecil
4 Barang Rumahan yang Bisa Bangkitkan Kreativitas Si Kecil

Seringkali anak-anak tak tertarik dengan mainan, tapi barang yangs ering digunakan orangtuanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.