Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Laskar Digital Hebohkan Sail Sabang 2017 di Jagat Maya

Laskar Digital Hebohkan Sail Sabang 2017 di Jagat Maya Menpar Arief Yahya Dalam Puncak Acara Sail Sabang 2017 (Foto: Facebook/Kemenpar)

Dream - Kehebohan perhelatan Sail Indonesia ke-9 yang berlangsung sejak 28 November hingga 5 Desember 2017 di CT-3 BPKS Sabang tidak hanya meriah di lapangan, jagat maya online pun dihebohkan oleh laskar digital Aceh bersama Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Sail Sabang 2017 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, Sabtu 2 Desember 2017, sempat membuat heboh warga netizen di linimasa Twitter lewat tagar #WonderfulSailSabang2017 dan #PuncakSailSabang2017 mulai dari pagi hingga sore hari.

sail sabang

Tagar yang diinisiasi oleh Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh bersama ratusan anggotanya se-Indonesia juga mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ketua Bidang Online GenPI Aceh, Reza Fardian menyebutkan, pihaknya mengajak pegiat media sosial untuk menyukseskan Sail Sabang 2017 dengan mempromosikan rangkaian acara itu.

"Kami komunitas GenPI memandang kehebohan Sail Sabang layak diketahui oleh warganet sedunia, makanya kita sangat antusias mempromosikan setiap momen dan agenda Sail Sabang," ujar Reza, dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 4 Desember 2017.

Ia menambahkan, pada puncak acara pembukaan Sail Sabang 2017, dua tagar tersebut sudah dipersiapkan H-1 sebelum puncak acara.

sail sabang

"Dua tagar #WonderfulSailSabang2017 dan #PuncakSailSabang2017 jadi trending topic dimulai dari pagi hingga sore hari, teman-teman GenPI daerah lain juga sangat aktif mencuit Sail Sabang," sebut Reza lagi di sela aktif mempromosikan Sabang sebagai kawasan wisata bahari dunia.

Menpar Arief Yahya juga tidak luput mengungkapkan kebanggaannya terhadap perhelatan Sail Sabang 2017. Menjadi Sail terbesar di Indonesia, Menpar berharap event tersebut bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Sabang, Aceh.

Menpar menyebutkan, bahwa data yang sudah didapat jumlah pengunjung Sail Sabang sampai tanggal 30 November 2017 mencapai 20 ribu orang. Dan yang terakhir yang membuat Sail Sabang besar adalah menjadi event yang paling banyak dan terus di-update di media sosial.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-Detik Kapal Tongkang Tabrak Jembatan hingga Terbelah, Kendaran Terjun ke Sungai

Detik-Detik Kapal Tongkang Tabrak Jembatan hingga Terbelah, Kendaran Terjun ke Sungai

Dugaan sementara, kru kapal telah melakukan kesalahan operasional hingga menyebabkan tabrakan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih lagi harinya cuti masih diminta pekerjaan oleh atasan? Kalau pernah komentar di bawah yaa.

Baca Selengkapnya