Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Lawang Sewu Siap Sambut Wisatawan

Lawang Sewu Siap Sambut Wisatawan Lawang Sewu Kembali Dibuka Usai Tutup Akibat Pandemi Covid-19 (Shutterstock.com)

Dream - Destinasi wisata Kota Semarang, Lawang Sewu, kembali dibuka. Di fase awal, pengelola Lawang Sewu menerapkan pola kunjungan uji coba dengan membatasi jumlah wisatawan sebanyak 43 persen dari kapasitas normal.

"Hanya 3.000 pengunjung yang boleh masuk dan mengutamakan pembayaran non-tunai. Pengunjung kami batasi berdasarkan hitungan jumlah rata-rata setiap hari yang datang sekitar 6.000 wisatawan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari.

Menurut Indriyasari, Lawang Sewu menjadi objek wisata Kota Semarang ke-54 yang diizinkan beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Dia mengatakan Lawang Sewu sudah siap menerima pengunjung.

"Kita sudah cek, bahwa sudah siap untuk operasional. Jarak antrean di pintu masuk sudah ditata dan sudah disediakan tempat cuci tangan," kata dia.

Lawang Sewu

Lawang Sewu (Shutterstock.com)

Direktur Utama PT KA Wisata, Totok Suryono, mengatakan jumlah wisatawan di Lawang Sewu dibatasi hanya sebanyak 3.000 orang. Penjualan tiket harian akan dihentikan jika kuota sudah terpenuhi.

"Yang lebih penting, kami sudah siapkan ruang isolasi kalau ada kondisi darurat sebelum dibawa ke rumah sakit," ucap Totok.

Lawang Sewu

Lawang Sewu (Shutterstock.com)

Dalam pelaksanaan protokol kesehatan nantinya, Totok menjelaskan akan disiapkan petugas untuk mengontrol pengunjung. Petugas akan mengurai jika terjadi kerumunan.

"Setiap ada kerumunan pengunjung nanti petugas akan mendatangi dan beri tahu untuk jaga jarak dan pemakaian masker," terang Totok.

Sumber: Merdeka.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP