Lebih Cepat 25 Detik, Perusahaan KA Jepang Minta Maaf

Satu orang penumpang ketinggalan kereta, perusahaan merasa bersalah.

Dwifantya
| 21 Mei 2018 11:00

Dream - Perusahaan kereta api Jepang mengeluarkan permintaan maaf resmi setelah salah satu kereta api meninggalkan stasiun 25 detik lebih awal.

Permintaan maaf Perusahaan West Japan Railway dilakukan setelah salah satu kereta cepatnya meninggalkan stasiun Notogawa di Jepang tengah pada pukul 7:11:35 pagi, bukan pada pukul 7.12 pagi, pada 11 Mei 2018 lalu.

Kondektur kereta api keliru memahami waktu keberangkatan dan menutup pintu kereta lebih cepat dari jadwal, menurut siaran pers perusahaan.

Keberangkatan awal tidak mempengaruhi jadwal perjalanan lain pada hari itu, tetapi menyebabkan satu orang ketinggalan kereta.

" Kami sangat merepotkan pelanggan kami, dan kami akan berusaha untuk mencegah hal ini terjadi lagi," kata JR West dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh surat kabar Asahi, seperti dilansir Bussines Insider, Senin 20 Mei 2018.

Jepang sangat menghargai ketepatan waktu. November lalu, manajemen di jalur Tokyo-area Tsukuba Express juga meminta maaf untuk kereta yang berangkat 20 detik lebih awal. Kereta itu telah berangkat pukul 9:43:40 pagi, bukan pada pukul 9.44 pagi.

Menurut Casey Baseel, seorang blogger Amerika Serikat yang tinggal di Jepang, ini tidak mengherankan: Banyak komuter di negara itu merencanakan perjalanan mereka sehingga mereka tiba di peron kereta seperti mobil-mobil yang sedang parkir.

Obsesi Jepang dengan ketepatan waktu telah mengambil langkah mematikan di masa lalu. Pada 2005 silam, kereta komuter tergelincir dan menewaskan lebih dari 100 orang termasuk pengemudi, karena terlambat 90 detik sehingga kecepatan kereta dipacu lebih kencang.

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan