Akibat Lockdown Covid-19, Satwa Langka Ini Muncul di Jalanan Afrika

Kebayang nggak sih lihat singa bermalas-malasan sambil berjemur di tengah jalan?

Arini Saadah
| 21 April 2020 13:10

Tidak Biasanya Singa Bersantai di Tengah Jalan

Di taman nasional Kruger Afrika Selatan misalnya. Seorang fotografer mengambil gambar singa yang bermalas-malasan di tengah jalan.

Juru bicara Taman Nasional Kruger mengatakan singa itu berbaring di jalan pada siang hari, dan itu tidak seperti biasanya. Karena dalam keadaan normal mereka selalu bersembunyi di semak-semak.

“Tidak bisanya mereka berbaring di jalan pada siang hari. Karena dalam keadaan normal banyak wisatawan sehingga membuat mereka sembunyi di semak-semak," kata dia.

Satwa-satwa galak itu berbaring di tempat-tempat yang tidak biasanya mereka tempati. Justru mereka hindari ketika ada pengunjung.

Taman nasional Kruger saat ini tertutup bagi pengunjung. Satu-satunya orang yang diperbolehkan masuk hanyalah para pegawai yang bertugas mengirim makanan, penyediaan bahan bakar, operasi kejahatan terhadap satwa liar, keamanan dan layanan darurat saja.

Lockdown di Afrika Selatan kabarnya diperpanjang hingga akhir April. Sehingga singa di taman nasional itu berkesempatan menikmati waktu bersantai beberapa minggu lagi.

 

Selanjutnya :

Nikmati Kebebasan, Beruang Hitam Keluar dari Persembunyian

Momen Shafira Fitri Baraja Juara DIW 2022 Jalani Umroh

Jangan Lewatkan