Lucunya, Kelinci Ini Terbang Dari AS ke Jepang di Kelas Bisnis

Coco jadi bintang di media sosial.

Ahmad Baiquni
| 22 Januari 2020 09:10

Dream - Tidak ada yang menyangkal kelinci adalah hewan yang menggemaskan. Bukan hal aneh jika banyak orang memutuskan menjadikannya sebagai peliharaan karena terpincut penampakannya yang lucu.

Melihat kelinci berjalan-jalan di pekarangan atau halaman rumah mungkin sudah biasa. Tetapi, ada kelinci di kabin pesawat, apalagi kelas bisnis tentu jadi pemandangan yang unik, bukan?

Seekor kelinci bernama Coco menjadi bintang di media sosial. Sebabnya, kelinci lucu ini menjadi salah satu penumpang kelas bisnis dalam penerbangan dari Amerika Serikat, tepatnya San Fransisco menuju Jepang.

Peristiwa itu sebenarnya terjadi di akhir 2018 ketika pemiliknya, Takako Ogawa, pulang kampung ke Jepang. Foto-foto Coco kembali viral setelah diunggah kembali oleh sejumlah media asing.

 Coco

" Saya pulang ke Jepang, berhenti dari Google untuk memulai karier baru saya," kata Ogawa yang kini menduduki posisi co-founder perusahaan startup analisis, Panalyt Japan, dikutip dari Insider.

" Saya tidak bisa meninggalkannya di AS, jadi saya bawa dia pulang ke Jepang," ucap Ogawa melanjutkan.

Untuk bisa membawa Coco, Ogawa mendaftarkannya sebagai hewan yang mendukung emosional. Dia juga membayar US$100, setara Rp1,38 juta, agar bisa memasukkan Coco ke dalam kabin dengan kotak khusus.

 Coco

Ketika awak kabin memberitahu Ogawa tidak akan ada orang yang duduk di sebelahnya, dia membiarkan Coco menikmati kursi penumpang.

" Saya pikir ini merupakan kebaikan super dari pramugari membiarkan dia mengisi kursi kosong di samping saya, dan untuk memberikan makanannya sepanjang perjalanan," kata Ogawa.

Banyak awak kabin yang begitu senang berjumpa dengan Coco. Ditambah lagi, Coco jadi penumpang teladan karena sama sekali tidak menimbulkan masalah selama penerbangan.

 Coco

Ini bukan pertama kalinya Coco terbang dengan kelas bisnis. " Dia pergi dari Jepang ke San Fransisco ketika kami pindah ke sana pada 2015. Ini adalah penerbangan panjangnya yang kedua," kata Ogawa.

Ketika kisah Coco viral, Ogawa mengaku terkejut. Dia mengaku tidak tahu kabar tersebut lantaran tinggal di tempat yang jauh.

Topik Terkait :

IEL University Super Series 2021 | Institut Teknologi Sepuluh Nopember - Road To IEL

Jangan Lewatkan