Ulah Selfie Turis Buat Lumba-lumba Langka Mati

Kejadian berawal ketika puluhan turis melihat ada dua ekor lumba-lumba jenis Fransiscan Dolphin yang terbilang langka melintas di pantai.

Puri Yuanita
| 19 Februari 2016 14:49

Dream - Para pemburu selfie kembali berbuat ulah. Kali ini korbannya seekor lumba-lumba langka tewas di pantai. Ikan mamalia itu dilaporkan ditarik dari perairan oleh sejumlah turis untuk mengambil foto dengan hewan tersebut.

Peristiwa nahas ini terjadi di Pantai Santa Teresita, Buenos Aires, Argentina. Kejadian berawal ketika puluhan turis melihat dua ekor lumba-lumba jenis Fransiscan Dolphin melintas di pantai. Ikan ini termasuk 

Mereka lantas membawa lumba-lumba tersebut ke daratan untuk dijadikan obyek berfoto. Dari foto-foto yang beredar tampak para turis mengangkat lumba-lumba langka itu seperti piala. Tak mempedulikan kondisi si lumba-luma, mereka tampak bangga dapat mengambil foto hewan langka itu. 

Foto lain yang beredar menunjukkan seekor lumba-lumba yang mati ditinggalkan begitu saja oleh para turis di pasir.

Setelah peristiwa ini, Organisasi Nonprofit Perlindungan Satwa, The Argentine Wildlife Foundation mengeluarkan peringatan kepada masyarakat tentang kerentanan lumba-lumba dengan harapan akan mencegah terjadinya insiden serupa.

" Fransiscan Dolphin, seperti spesies lumba-lumba lainnya tidak bisa bertahan lama di luar air. Mereka memiliki kulit lemak yang menghasilkan suhu hangat, sementara cuaca panas akan menyebabkan dehidrasi cepat dan kematian," terang juru bicara The Argentine Wildlife Foundation.

" Setidaknya satu hewan (dari foto yang diambil di Santa Teresita) mati. Insiden ini mendorong kami untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang kondisi lumba-lumba. Jika menemukan mereka di pantai, sangat penting untuk membantu menyelamatkan hewan-hewan ini," tambahnya.

The Argentine Wildlife Foundation melaporkan bahwa Fransiscan Dolphin atau lumba-lumba Fransiscan adalah salah satu lumba-lumba terkecil dan paling langka di dunia. Lumba-lumba ini rentan terhadap kepunahan, dan saat ini hanya tersisa 30.000 ekor di alam liar.

(Sumber: independent.co.uk)

[crosslink_1]

Topik Terkait :

Penampakan Rumah 5 Seleb yang Dinikahi Anggota TNI dan Polri, Mewah Banget!

Jangan Lewatkan