Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Magnet Wisata Halal Indonesia Kian Menguat

Magnet Wisata Halal Indonesia Kian Menguat Masjid Baiturrahman Aceh (Ilustrasi)

Dream - Semangat merayakan Maulid Nabi, berdampak cukup besar pada sektor wisata halal. Selain melestarikan budaya dengan berbagai perayaan di daerah, kesempatan ini dimanfaatkan juga sebagai media promosi pencitraan Wonderful Indonesia.

Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI mengapresiasi ide kreatif musisi Mustafa Debu untuk menggelar konser akbar Maulid Nabi. Ia menilai pertunjukan seni yang bersentuhan dengan nilai-nilai agama mendapat respon positif dari penikmat wisata segmen khusus.

"Orkestra 'A Maulid, A Gift of The Rose' ini baru even pembuka. Selanjutnya Mustafa sudah menyanggupi untuk membuat di daerah lain. Terutama di cross border seperti Batam," ungkap Esthy di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Esthy berharap, acara semacam ini dapat mendorong banyak daerah untuk siap menjadi destinasi halal menyusul tiga wilayah yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal, yaitu Aceh, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat.

Hingga saat ini, hotel menjadi pihak yang paling siap menjalankan konsep wisata halal. Selanjutnya Esthy bisnis spa dan biro perjalanan juga menyiapkan paket halal untuk calon wisatawan.

"Kalau destinasi halal itu kan alam juga halal," ungkapnya menambahkan.

Lebih jauh Esthy optimistis wisata halal akan semakin diminati masyarakat. Terlebih dengan berbagai promosi yang gencar dilakukan, baik di media berbayar ataupun bantuan media sosial.

"Banyak negara lain yang minoritas muslim seperti Selandia Baru, Jepang, China yang melihat pasar traveler muslim sebagai peluang. Makanya kita juga harus segera ambil tindakan, terutama seperti pasar muslim China sangat besar untuk digarap," tutup Esthy.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

Segarkan pikiran dan hati dengan eksplorasi wisata dataran tinggi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

NOTED KAK! Kata-Kata Manis Bos

Sahabat Dream bercanda lagi soal kantor yuk. Kali ini ada gak bos kamu yang seperti `PHP` dengan kata-kata manisnya? Cuma bercyanda ya....

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya