Cari Makanan Halal di Taiwan Kini Lebih Mudah

Taiwan memberlakukan sertifikasi halal untuk semua restoran di sana.

Ahmad Baiquni
| 24 September 2019 13:11

Dream – Muslim friendly tour atau wisata ramah Muslim tengah menjadi tren di dunia traveling dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah negara menyiapkan fasilitas yang memudahkan traveler Muslim.

Demikian pula dengan Taiwan. Untuk menarik minat traveler Muslim berkunjung, mereka memberlakukan sertifikasi halal untuk semua restoran di sana.

Sertifikasi halal dikelola oleh Chinese Muslim Association dan diberikan kepada restoran maupun tempat makan di Taiwan. Namun demikian, sertifikat tersebut tidak diberikan secara mudah.

Bagi restoran yang ingin memiliki sertifikat halal harus melalui sejumlah proses. Termasuk mengikuti pelatihan mengenai aspek halal haram dalam makanan.

" Untuk sertifikat halal, koki dan pelayan harus ikut pelatihan jadi mereka mengerti dengan baik apa itu halal dan haram," kata Assistant Chinese Muslim Association, Zaharah, dalam event Taiwan Tourism Workshop di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin kemarin.

 Halal Taiwan

Restoran bersertifikat halal ini terbagi dua tipe, yaitu Muslim Restaurant dan Muslim Friendly Restaurant. Perbedaannya terletak pada menu yang disajikan dan fasilitas makan yang disediakan.

Selanjutnya :

Muslim Restaurant dan Muslim Friendly Restaurant

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan