Masjid di NTB Siap Tiru Keindahan Masjid Nabawi

Ide itu berawal dari keinginan Menpar Arief Yahya untuk melihat Islamic Center NTB dapat menyerupai keindahan Masjid Nabawi di Madinah.

Ratih Wulan
| 12 Januari 2016 14:05

Dream - Sebagai kota yang terkenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid, Lombok menjadi salah satu perhatian utama Kementerian Pariwisata. Bahkan dalam waktu dekat Menteri Pariwisata, Arief Yahya memberi penawaran untuk menghias lima masjid yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ide itu berawal dari keinginan Arief Yahya untuk melihat Islamic Center NTB dapat menyerupai keindahan Masjid Nabawi di Madinah. Sehingga nantinya, masjid-masjid di sana terlihat indah dan mewah.

" Kemenpar akan membantu membuat lighting yang indah tapi hanya lima masjid. Jadi gubernur dipersilahkan untuk memilih yang mana," ungkap Arief di Gedung Sapta Pesona pada Senin, 9 Januari 2016.

Dukungan pemerintah ini merupakan bentuk sinergi dari terpilihnya NTB sebagai salah satu penyelenggara wisata halal di Indonesia. Rencana pemerintah pun mendapatkan sambutan dari pemerintah provinsi NTB. Gubernur M Zainal Majdi menyatakan kesiapan Lombok menyambut wisatawan dunia.

" Seluruh  jalan dari ujung ke ujung sudah diperbaiki," imbuh Zainal.

Selain itu, kawasan ekonomi seperti Mandalika pun telah siap mendorong percepatan ekonomi nasional dari bidang pariwisata. Ditambah dengan gencarnya promosi paket-paket wisata halal yang sangat potensial.

Terlalu Higienis Bikin Anak Gampang Sakit

Jangan Lewatkan