Maskapai Ini Sediakan Tempat Tidur Datar Kelas Ekonomi

Kini penumpang kelas ekonomi bisa tidur nyenyak.

Ahmad Baiquni
| 29 Februari 2020 13:10

Dream - Bisa tidur dalam posisi berbaring di dalam pesawat merupakan sebuah kemewahan. Fasilitas ini biasanya tersedia di penerbangan kelas eksekutif, minimal bisnis.

Maskapai penerbangan asal Selandia Baru, Air New Zealand, memberikan kesempatan kepada penumpang kelas ekonomi untuk bisa tidur berbaring di pesawat. ANZ menawarkan fasilitas terbarunya yaitu tempat tidur datar.

ANZ pada 26 Februari 2020 mengajukan hak paten dan merek dagang 'Economy Skynest' yang merupakan hasil riset dan pengembangan selama tiga tahun. Fasilitas berupa tempat tidur datar tersebut merupakan perwujudan atas masukan lebih dari 200 pelanggan.

Skynest terdiri dari enam pod tidur panjang di kabin ekonomi. Tetapi, belum ada kepastian di mana fasilitas ini akan dipasang, dilaporkan CNN Travel.

Air New Zealand

Tiap pod berukuran panjang 200 cm dengan lebar 58 cm. Dilengkapi fasilitas tidur seperti bantal, selimut, seprai, dan tirai privasi.

Selain itu, ANZ juga tengah melakukan penjajagan kemungkinan untuk menghadirkan fasilitas lampu baca dan outlet USB di Skynest.

"Titik sakit yang jelas bagi para traveler ekonomi dalam penerbangan jarak jauh adalah ketidakmampuan untuk berbaring," ujar Kepala Pemasaran dan Pelanggan ANZ, Mike Tod, dikutip dari Liputan6.com.

"Pengembangan Economy Skynest adalah respons langsung terhadap tantangan itu," ucap dia melanjutkan.

ANZ memang dikenal dengan komitmennya untuk membuat nyaman para penumpang kelas ekonomi. Pada 2011, maskapai ini meluncurkan layanan Economy Skycouch yang memungkinkan penumpang mengubah kursi mereka menjadi tempat tidur.

Soal harganya, ANZ belum dapat menentukannya dan masih dalam tahap penghitungan. Meski demikian, layanan ini diyakini akan sangat diminati.

 
 
 
View this post on Instagram

Nestiquette (noun): How to #Skynest according to a couple friends ???? but what are your nestiquette tips?

A post shared by Air New Zealand (@airnz) on

"Kami melihat pengalaman terbang di masa depan di mana pelanggan kelas Ekonomi pada penerbangan jarak jauh akan dapat memesan Economy Skynest di samping kursi Ekonomi mereka, mendapatkan istirahat berkualitas dan tiba di tujuan mereka," kata Manajer Umum Penglaman Pelanggan ANZ, Nikki Goodman.

Layanan tempat tidur datar ini ditargetkan tersedia pada 2o21. Keputusan mengenai penempatan layanan ini baru akan diambil usai evaluasi penerbangan jarak terjauh Auckland menuju New York, Amerika Serikat.

Rute tersebut memakan waktu penerbangan hingga 17 jam 40 menit. Ini akan menjadi rute penerbangan terjang di dunia.

Sumber: Liputan6.com/Komarudin

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan