Mau Dapat Diskon Tiket Kereta dari KAI? Ini Caranya

Berikut ini adalah daftar keretanya.

Arie Dwi Budiawati
| 5 April 2018 20:29

Dream – PT Kereta Api Indonesia (Persero) ingin meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api. Perusahaan pelat merah ini kembali memberikan diskon 15 persen untuk tiket kereta api.

Tapi…

Diskon tiket kereta ini berlaku untuk penumpang rombongan yang melakukan perjalanan menuju Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Malang dan jumlah rombongannya minimal 20 orang untuk keberangkatan hari Senin-Kamis tanggal 4, 5, 9, 10, 11, 12, 16, 17, 18, 19, 23, 24, 25, dan 26 April 2018 dan tanggal 2, 3, 7, 8, 14, 15, 16, 17, 21, 22, 23, 24, dan 30 Mei 2018.

“ Dengan dihadirkannya program diskon seperti ini, diharapkan akan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga bisa mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya,” kata Senior Manager Humas DAOP I Jakarta, Edy Kuswoyo, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 4 April 2018.

Edy mengatakan promo ini tidak berlaku untuk keberangkatan hari Jumat-Minggu, H-1 sebelum hari besar/hari libur nasional, dan hari besar/hari libur nasional.

Bagaimana caranya?

Edy mengatakan, sebelum memesan tiket, rombongan terlebih dahulu mengajukan permohonan kepada senior manager/manajer angkutan penumpang daerah, lalu menandatangani berita acara kesepakatan rombongan. Setelah itu, pemohon wajib memberikan uang muka angkutan rombongan minimal 25 persen dari total yang harus dibayar pada saat penandatanganan berita acara kesepakatan.

Tiket romobongan yang sudah tercetak, tidak dapat diganti nama. Namun, tiket yang sudah tercetak bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya.

“ Pastikan pemesanan tiket sesuai identitas bagi yang akan bepergian. Jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku. Pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA,” kata dia.

Berikut ini adalah daftar kereta yang promo tiketnya 15 persen.

*KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Semarang Tawang dan relasi Gambir-surabaya Pasarturi
*KA Argo Lawu relasi Gambir-Yogyakarta
*KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Yogyakarta
*KA Argo Muria relasi Gambir-Semarang Tawang
*KA Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang
*KA Gajayana relasi Gambir-Malang
*KA Sembrani relasi Gambir-Semarang Tawang dan Gambir-Pasarturi
*KA Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta
*KA Bangunkarta relasi Gambir-Semarang Tawang dan Gambir-Surabaya Gubeng
*KA Senja Utama Solo relasi Pasarsenen-Yogyakarta

[crosslink_1]

Topik Terkait :

Main di 'ARUNA DAN LIDAHNYA', Hannah Al Rashid: Karakter Nadesta Ada yang Mirip Sama Gue

Jangan Lewatkan