Mencicip Kuliner Unik Taiwan, Dijamin Halal

Ada Fried Milk, Beef Noodle, dan masih banyak lagi.

Ahmad Baiquni
| 16 Oktober 2019 16:57

Dream - Traveler Muslim kini tidak perlu lagi khawatir kesulitan mendapatkan kuliner halal ketika jalan-jalan ke Taiwan. Sudah banyak tempat makan, mulai dari restoran hingga street food, yang telah tersertifikasi halal.

Hal ini dibenarkan artis muda Indonesia, Aiman Ricky Firmansyah. Bersama pasangan artis Adityo Suryo-Nessa Salvyana, Aiman sempat jalan-jalan di Taiwan beberapa waktu lalu.

" Alhamdulillah, nggak menemukan kesusahan mencari makanan halal. Di sana lebih aware dan menghargai umat Islam," ujar Aiman di acara Taiwan The Muslim Friendly Destination, di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Pesinetron 32 tahun itu sempat mencoba sejumlah makanan unik dan halal di Taiwan. Salah satunya yaitu jajanan street food, Fried Milk.

Keunikan jajanan ini yaitu terbuat dari susu yang digoreng dadakan. " Perpaduan gurih-gurih manis menjadi satu," kata Aiman.

Pada kesempatan yang sama, Adityo Suryo berbagi pengalamannya saat mencoba keunikan minuman es seledri dan kacang merah. " Ada es ada seledri ngumpul di mulut, dan rasanya bikin lidah bertengkar," kata dia.

Beda lagi dengan sang istri, Nessa Salvyana, yang sangat menyukai minuman boba asli Taiwan. Ia juga sempat mencicipi beef noodle yang jadi makanan favorit di sana.

 

Selanjutnya :

Apakah Semuanya Halal?

Topik Terkait :

Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

Jangan Lewatkan