Menjelajahi Istana Apung, Explorer Dream

Pasti Sahabat Dream bertanya-tanya jeroan kapal pesiar ini.

Idho Rahaldi
| 11 April 2019 11:46

Dream - Bak gedung jangkung, bahtera ini bertingkat. Bersap-sap. Banyak lorong. Menyekat kamar-kamar raksasa. Semua gemerlap. Penuh fasilitas terbaru. Lengkap. Berada di dalamnya, serasa berkunjung ke pusat belanja modern ibukota. Mal mewah.

Inilah Explorer Dream. Saya sungguh beruntung mendapat kesempatan menghadiri inaguration ceremony kapal pesiar teranyar Explorer Dream, Dream Cruises ini, di Shanghai, China. Sehingga bisa membagi pengalaman ini kepada Sahabat Dream.

Rasa penasaran telah menjalar saat tiba di Shanghai Wusongkou International Cruises Terminal 1. Dari luar, kapal berbobot 75.338 ton dengan kapasitas 1.870 penumpang ini tampak anggun. Dengan biaya renovasi Rp780 miliar, armada yang dulunya kapal SuperStar Virgo ini benar-benar terlihat baru. Mutakhir!

 Explorer Dream

Pasti Sahabat Dream bertanya-tanya jeroan kapal pesiar ini. Gambaran yang telah saya sampaikan sebelumnya pasti belum cukup untuk meredakan rasa penasaran kalian. Tenang. Mari ikuti perjalanan saya blusukan ke kapal yang sedang diluncurkan ini.

Dari dermaga ini, mari masuk. Pintunya ada di dek tujuh. Saat menginjak lantai ini, saya sudah terkesan. Resepsionis cantik langsung menyambut. Ramah dan sopan. Kita juga bisa menjumpai sunset boulevard. Ada pula teater di sini.

 Lorong Pusat Perbelanjaan Explorer Dream

Selain itu, ada restoran. Bila perut sudah keroncongan saat baru masuk kapal, bolehlah singgah sekadar memadamkan kelaparan. Di sini juga ada hall utama kapal. Pada bagian haluan, terdapat tempat orang kaya bersenang-senang. Tapi maaf Sahabat Dream, itu area terlarang buat foto dan video.

 Restoran Explorer Dream

Mari turun satu lantai, ke dek enam. Di situ ada pavillion dining room. Lantai paling bawah yang bisa diakses para penumpang adalah dek empat yang terdapat pusat kesehatan. Di bawahnya sudah tidak bisa lagi. Hanya untuk awak buah kapal saja.

Sekarang kita naik. Ke lantai delapan. Di sana ada teater juga. Selain itu ada hot spot duty free, untuk pertokoan. Jadi, bagi Sahabat Dream yang dompetnya tebal, bisa berwisata belanja di sini. Beragam barang branded tersedia. Seperti mal terapung, bukan?

 Pusat perbelanjaan Explorer Dream

Sebagian dek delapan ini juga diisi kabin atau kamar penumpang. Kabin-kabin juga ada di lantai sembilan, sepuluh, juga sebelas. Ada beberapa macam kamar. Sahabat Dream tinggal pilih saja. Tentu tergantung anggaran, ya.

Yang termurah interior room, yang ada balkonnya, hingga suite room yang termewah, Palace Villa room. Kali ini saya tidak akan cerita isi kamar-kamar itu dulu. Masih banyak dek yang ingin saya tunjukkan kepada Sahabat Dream.

Dari dek 11, mari naik satu tingkat. Kita lihat di dek 12. Bila Sahabat Dream ingin berolah raga, melemaskan otot, di sinilah tempatnya. Di dek ini tersedia fasilitas kolam renang, lengkap dengan seluncuran. Ada pula tempat gym, lapangan basket, dan wahana bungee jumping.

 Explorer Dream

 Explorer Dream

 Explorer Dream

Belum puas? Tenang saja, masih ada satu lantai yang wajib kita eksplor, dek 13. Pada bagian teratas ini, kita bisa menemukan bagian terbuka dan tertutup. Mirip dek di bawahnya, tempat ini semacam kompleks olah raga.

Ada sportplex dan jogging track. Bagi yang suka seafood, di sinilah tempatnya. Di dek ini tersedia panggangan khusus makanan laut. Kalian juga bisa melihat matahari terbit maupun terbenam di lantai ini.

Kalau saya pikir-pikir, kapal pesiar ini seperti istana terapung. Megah. Dan, saya sudah bayangkan, pasti kapal ini juga memberikan layanan prima. Apalagi bisa menginap di Palace Villa room. Pasti semua dilayani bak raja.

Sahabat Dream penasaran dengan layanan yang diberikan? Nanti saya sambung lagi ceritanya. Ikuti terus perjalanan saya bersama Explorer Dream.

Bongkar Isi HP Vidi Aldiano #PhoneChallenge

Jangan Lewatkan