Mengenang Kepahitan Putus Cinta Lewat 'Pameran Patah Hati'

Tak melulu patah hati adalah momen suram dalam hidup.

Ahmad Baiquni
| 5 Februari 2019 11:31

Dream - Patah hati tentu jadi momen pahit bagi sebagian orang. Rasanya menyakitkan jika harus kehilangan orang yang begitu dicintai.

Tetapi, tidak selamanya momen patah hati harus selalu kelam. Ada hal-hal menarik yang tersimpan dalam kisah pahit putus cinta.

Lewat tangan-tangan kreatif komunits Heartcorner Collective, pahitnya putus cinta diubah menjadi event menarik bertajuk #MenolakLuka. Event yang juga disebut 'Pameran Patah Hati' ini bakal digelar pada 14-16 Februari 2019.

" Event ini menyuguhkan narasi tentang Kota Purwokerto sebagai kota kenangan yang menghubungkan dengan sang mantan," ujar penggagas event, Wiman Rizkidarajat, dikutip dari Liputan6.com.

 Ilustrasi cinta

Pameran ini akan memajang barang-barang milik mantan pacar. Untuk koleksi pajangan, Wiman mengajak kaum muda yang pernah patah hati untuk menyumbangkan barang pemberian mantan pada event ini, hitung-hitung membuang kenangan.

" Cukup setorkan barang-barang milik mantan kepada kami di kedai Singgah Cafe di Jalan Riyanto 29, Kelurahan Sumampir, Purwokerto," kata Wiman.

Apapun barangnya, kata Wiman, akan dipajang dalam pameran ini setelah dinyatakan lolos kurasi. Bisa berupa boneka, bantal, sarung, gantungan kunci maupun pernak-pernik lainnya.

Wiman mengatakan setiap barang yang diserahkan wajib menyertakan sedikit cerita kenangan yang berhubungan. Setiap benda diseleksi panitia untuk selanjutnya menjadi materi pameran.

 Ilustrasi cinta

Menurut Wiman, event ini bertujuan menghadirkan 'ruang kesedihan' dari pengumpulan memori kolektif. Sedangkan pameran hanya dibuka selama 2 jam, yaitu pukul 19.00-21.00 WIB.

" Kami ingin membuktikan bahwa manusia juga dibentuk dari air mata," kata Wiman.

Pegiat Heartcorner Collective, Kemal Fuad Ramadhan, mengatakan pameran ini merupakan ruang ekspresi untuk mengungkapkan kesedihan bersama-sama. Ada gagasan untuk menjadikan event ini sebagai gelaran rutin tahunan.

" Di momen ini, kami meresmikan pendirian Dewan Kesedihan Banyumas sebagai ruang yang mengakomodir masyarakat kesedihan," kata Fuad.

Sumber: Liputan6.com/Muhamad Ridlo

[crosslink_1]

Topik Terkait :

Aura Kasih Tampil Berhijab Saat Syukuran Hamil 4 Bulan

Jangan Lewatkan