Mengerikan, Foto-foto Bandara Paling Ekstrem Dunia

Bandara ini ada di Asia dan sudah ditutup karena menelan banyak korban.

Dwifantya
| 9 Mei 2018 10:50

Dream - Bandara paling ekstrem dan telah menelan banyak korban ternyata ada di Asia. Saat akan mendarat, siap-siap menahan nafas karena pesawat akan melintasi gunung yang terjal dan puluhan pencakar langit untuk sampai di bandara paling berbahaya di dunia .

Bandara Kai Tak di Hongkong dikategorikan sebagai bandara paling berbahaya di dunia. Sejumlah foto yang diambil oleh seorang guru bahasa Inggris bernama Darryl Scot Chapman (41) yang kala itu pindah ke Hongkong di usianya yang ke 16 tahun dari Aylesburry, semakin memperkuat alasan tersebut. Rasanya pesawat hanya beberapa centimeter di atas kepala Anda.

Foto-foto dramatis tersebut diambil antara tahun 1992 sampai dengan 1998 yang menunjukan bagaimana para pilot berpengalaman bergulat untuk mendarat di bandara tersebut dan tidak sedikit yang mengalami kecelakaan. Saat ini bandara tersebut sudah ditutup pemerintah setempat sejak tahun 1998.

Kai Tak adalah bandara utama Hongkong hingga tahun 1998 dengan 12 kecelakaan udara dengan 270 orang tewas, yang saat itu menangani hampir 30 juta penumpang per tahun pada 1996.

Insiden mematikan terjadi ketika sebuah pesawat Hercules milik Marinir AS terjun ke pelabuhan lepas landas pada tahun 1965, menewaskan sebanyak 59 penumpang.

24 penumpang tewas selama pendaratan pada 1967 dan pada 1993 sebuah pesawat Boeing 747 keluar jalur saat terjadi badai.

Berikut foto-foto Bandara Kai Tak di Hongkong yang diabadikan Darryl Scot Chapman, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

 Bandara Kai Tak di Hongkong

 Bandara Kai Tak di Hongkong

 Bandara Kai Tak di Hongkong

 Bandara Kai Tak di Hongkong

 Bandara Kai Tak di Hongkong

Topik Terkait :

Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB

Jangan Lewatkan