Intip Fasilitas Hotel Kapsul Unik di Jakarta, Cuma Rp150 Ribu

Menyuguhkan sensasi berbeda dari hotel kapsul lainnya.

Dream.co.id
| 20 Juli 2018 11:05

Dream - Hotel kapsul kini tengah menjadi perbincangan para traveler. Hal itu lantaran bentuknya yang unik karena dalamnya ada satu kasur yang hanya bisa dihuni oleh satu orang.

Hotel kapsul sendiri awal mulanya hadir di Jepang dan bukan diperuntukkan bagi traveler. Melainkan untuk para pekerja yang lembut dan tidak ada waktu untuk pulang.

Bagi masyarakat awam memang belum banyak mengetahui hotel jenis ini, tapi bagi para traveler, hotel ini banyak dipilih karena harganya yang miring.

Tim Dream berkesempatan untuk mencicipi bagaiamana suasana KINI Luxury Capsule yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

 Hotel Kapsul

Saat pertama masuk, kita disambut oleh petugas keamanan terlebih dahulu dan dibukakan pintu dari luar. Ya, karena pintu di hotel kapsul ini harus dibuka menggunakan access card.

Setelah masuk, langsung disambut oleh resepsionis ditemani pemandangan ukiran dari batu roster yang biasa digunakan di Indonesia untuk ventilasi udara.

General Manager of KINI Luxury Capsule, Miranda Haryanto menyebut hotel kapsul miliknya ini satu-satunya yang menyajikan nuansa Indonesia.

 Hotel Kapsul

" Enggak ada hotel kapsul lain yang menawarkan seperti Indonesian culture," ujar Miranda, Kamis 19 Juli 2018.

Miranda menuturkan, hotel ini menyediakan 34 kapsul yang terbagi di dua ruangan dengan ukuran 1,1x2 meter. Masing-masing ruangan terdapat 17 kapsul dimana dua diantaranya berukuran lebih besar dibanding yang lain yakni 1,7x2 meter.

 Hotel Kapsul

" Satu ruangan itu khusus untuk wanita. Karena kan untuk kenyamanan privasi," kata dia.

Hotel kapsul ini menyediakan standar keamanan cukup tinggi. Dengan pintu yang dipasangi access card, tidak semua orang bisa masuk ke dalam ruangan yang terdapat kapsul.

Selain itu, tertera di pintu kacanya beberapa aturan seperti tidak boleh makan di dalam kapsul, tidak boleh makan dan tidak boleh berisik dari jam 21.00-07.00 WIB.

Untuk menjamin kenyamanan, pengunjung juga wajib melepas sepatunya dan menyimpan di loker sebelum pintu masuk.

" Toilet kita ada empat untuk wanita dan tiga untuk laki-laki," ucap dia.

Setelah masuk, ruangan ini dibagi menjadi lima. Dua untuk kapsul, dua untuk kamar mandi wanita dan pria dan satu ruangan untuk tempat loker. Bagi pengunjung atau traveler yang membawa tas atau koper, bisa disimpan di loker berukuran 32 inch.

 Hotel Kapsul

Memasuki ruangan kapsul, pengunjung akan dihadapkan dengan 17 kapsul dengan posisi berhadapan dan bertingkat dua. Untuk ukuran masyarakat Indonesia, ukuran kapsul ini tidak terlalu besar atau kecil.

Kapsul ini juga memiliki fasilitas private Air Conditioner (AC). " Kita juga ada pendingin yang bisa dibuka tutup kayak di mobil. Kalau di tempat lain kan ACnya hanya di ujung kamar," ujar dia

Fasilitas colokan listrik juga tersedia dan meja. Apabila meja terbuka, maka pengunjung bisa memanfaatkannya untuk bercermin.

 Hotel Kapsul

Untuk harga permalamnya, hotel kapsul ini mematok harga 10 USD atau Rp150 ribu dengan memberi layanan sarapan gratis.

Selain itu, setiap Kamis malam, para pengunjung akan diajak berkeliling wisata kuliner khas Indonesia. " Ini kita hanya mengantar ya," ucap dia.

Kemudian, hari Sabtu pengunjung akan diajak bermain layang-layang. Untuk hari Minggu, hotel kapsul ini juga menyediakan kelas bahasa Indonesia bagi wisatawan asal mancanegara. Bagi yang ingin belajar membatik, hotel kapsul juga menyediakan kelas batik selama satu jam setiap harinya.

Nah, gimana sahabat Dream tertarik menginap di hotel kapsul?

Topik Terkait :

Persija Juara, Jakmania Berpesta di Bundaran HI

Jangan Lewatkan