Mengintip Kastil Mewah Keluarga Konglomerat Gunaevy Djajasasmita

Kediaman megah itu terletak di puncak bukit, diapit oleh Gunung Salak dan Gunung Gede.

Annisa Mutiara Asharini
| 26 September 2019 15:05

Dream - Sebuah bangunan megah berdiri di puncak bukit Kampung Sirnagalih, Mega Mendung, Bogor. Pilar-pilar putih berdiri menjulang, menjadi tempat bertengger dua patung elang yang menghadap ke Gunung Salak.

 Gunaevy

Mengintip kilas balik tahun 1990, kisah ini dimulai ketika konglomerat Gunaevy Hassim Djajasasmita memboyong keluarganya berlibur ke Pompeii, Italia.

Panorama dan arsitektur bersejarah memukau bos distributor Mitsubishi ketika berada di sana. Kenangan itu berubah menjadi impian membagun istana kecil untuk keluarga tercinta.

" Tahun 1990 kita pernah ke Italia, ada kota bernama Pompeii di kaki Gunung Vesuvius. Pemandangannya seperti di tempat ini. Kalau di sana Gunung Vesuvius, di sini kita diapit oleh Gunung Salak dan Gunung Gede," ujar Lala, putri bungsu keluarga Gunaevy di Bogor, Rabu 25 September 2019.

 Gunaevy

Gunaevy kemudian membangun replika istana Versailles di tanah seluas 63.641 meter persegi yang telah dibelinya pada akhir 1980. Proses pembangunan dengan cukup rumit.

" Bapak beli tanahnya, lalu dibangun mulai dari menggali dan membelah gunung. Karena di gunung, kita sempat bikin acara adat terlebih dahulu bersama warga sekitar. Mereka pada akhirnya ikut membantu mendirikan tempat ini," paparnya.

Selanjutnya :

Villa Keluarga

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan