Mengintip Kastil Mewah Keluarga Konglomerat Gunaevy Djajasasmita

Kediaman megah itu terletak di puncak bukit, diapit oleh Gunung Salak dan Gunung Gede.

Annisa Mutiara Asharini
| 26 September 2019 15:05

Villa Keluarga

Gunaevy

Istana itu diresmikan dengan nama Villa Puri Joya pada 1992 sebagai tempat berakhir pekan untuk keluarga. Gunaevy sebelumnya telah berkediaman di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

"Dulu setiap weekend pasti ke sini. Ramai-ramai bawa teman dan saudara. Pas kita semua sudah besar, tinggal bapak dan ibu. Akhirnya kita memutuskan untuk membuka vila untuk publik agar tetap hidup dan berguna," kata wanita lulusan European School of Economics-London and Milan.

Sebelum mencapai Villa Puri Joya, pengunjung dibawa melintasi hamparan pohon damar yang tumbuh berjajar menyerupai hutan kecil. Ada kisah menarik di hutan ini.

Gunaevy

Kala itu Gunaevy merayakan ulang tahun ke-62 dengan melepas lima ekor elang jambul yang merupakan hewan langka ke alam bebas. Ornamen elang juga banyak menghiasi bangunan megah itu.

Gunaevy

"Bapak itu orangnya filosofis. Elang berkelana sendirian, tapi selalu kembali ke keluarganya. Elang juga merupakan hewan favorit Napoleon Bonaparte yang sangat diidolakan oleh bapak," ungkap Ratih, putri sulung Gunaevy.

Kecintaan Gunaevy pada tokoh militer Perancis itu dituangkan lewat sejumlah barang antik yang terpajang di rumah. Selain patung elang, ada pula replika pedang dan perisai Bonaparte berinisial 'G' (Gunaevy).

Gunaevy

Selanjutnya :

Interior Megah

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan