Menikmati Karya Seni Kelas Dunia di Terminal 3 Bandara Soetta

Lukisan ini akan mempercantik tampilan bandara.

Arie Dwi Budiawati
| 27 Desember 2018 17:13

Dream –Dulu lukisan hanya bisa dinikmati kalangan tertentu. Hasil karya seni ini kerap kali dibanderol dengan harga selangit di setiap pameran dan hanya bisa dibeli orang berduit.

Kini, lukisan bisa dinikmati berbagai kalangan masyarakat tanpa perlu ke galeri. Kamu bisa menikmatinya secara gratis di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Di terminal ini, kamu akan disuguhi lukisan karya pelukis kelas dunia, Erica Hestu Wahyuni.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 27 Desember 2018, Erica merupakan salah satu seniman yang karyanya menjadi rebutan kolektor di Eropa dan Amerika. Dia menampilkan tiga karyanya, Ganica the Red Elephant, Valley of The Walfare of The Universe, dan Valley of Hope dan berharap lukisannya bisa mempercantik bandara.

 Erica Hestu Wahyuni akan memamerkan tiga lukisannya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“ Selama ini, orang ke bandara, ya, sudah begitu saja. Tapi, di sana banyak (orang) menunggu lama. Jadi, saya ingin bandara bisa menjadi suatu wadah yang lebih luas. (Orang) tak sekadar duduk dan transit, tapi bisa menikmati karya-karya seni secara gratis yang mengedukasi masyarakat,” kata dia.

Erica mengatakan tiga lukisan ini masing-masing berukuran 2,55 meter x 2,55 meter. Ketiga lukisan itu mengandung makna yang bisa mengedukasi para penikmatnya. Contohnya, Valley of The Walfare of The Universe. Lukisan itu menyampaikan pesan bahwa kesehatan jiwa dan raga penting untuk kelangsungan membina kesejahteraan alam semesta. Di dalam tubuh yang sehat dan kuat akan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang cemerlang dan positif.

 Ketiga lukisan ini akan mempercantik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

" Seni itu menjadikan segalanya menjadi lebih nyaman dan rileks. Kalau setiap hari itu jadi santapan orang itu, mungkin akan menjadikan orang tersebut lebih damai, lebih menjadi sesuatu sehingga Indonesia semakin lebih baik,” kata dia.

Erica mengatakan seniman yang sudah bisa menyajikan lukisan dan bisa berdampak kepada sosial itu menjadi satu peningkatan level tersendiri.

" Selama ini seni itu hanya dinikmati orang tertentu yang notabene adalah orang sangat mapan, tapi publik punya hak untuk memiliki edukasi dari karya seni itu. Jadi satu hal penting buat saya," kata dia.

 Tiga lukisan Erica memiliki makna tersendiri.

Selanjutnya :

Tambah Piano

Topik Terkait :

Belum Selesai, Pembangunan MRT Fase 2 Baru Dimulai

Jangan Lewatkan