Menikmati Kekayaan Budaya Sunda di Festival Geopark Ciletuh

Banyak atraksi menarik dan kuliner lezat khas bisa kamu nikmati.

Ahmad Baiquni
| 9 Oktober 2018 11:11

Dream - Masyarakat Sunda terkenal dengan budayanya yang selaras dengan alam. Tidak hanya itu, kebudayaan Sunda juga menyimpan kekayaan yang luar biasa.

Ingin tahu seperti apa kekayaan budaya Sunda? Kamu bisa ikuti Festival Geopark Ciletuh yang digelar pada 13-14 Oktober nanti.

Festival ini bakal melibatkan 200 seniman. Kamu bakal disuguhkan berbagai atraksi kebudayaan seperti cepet, rengkak penyadap jipeng, gondang, tutunggulan, suligar, pencak silat, dan wayang golek.

" Ada banyak alasan mengapa kita harus datang ke Festival Geopark Ciletuh," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dikutip dari merdeka.com.

Alasan pertama, kata Arief, festival ini digelar di lokasi yang sangat indah, Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Alasan kedua, ada banyak sekali atraksi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

" Acara yang sudah pasti keren. Karena banyak menonjolkan kebudayaan lokal. Khususnya Sunda. Ini akan menjadi event yang luar biasa," kata dia.

Tak hanya atraksi, kamu juga bisa menikmati kuliner Sunda. Kuliner khas Palabuhanratu dan Sukabumi siap memanjakan lidahmu.

Geopark Ciletuh menawarkan banyak sekali pemandangan alam eksotik dan lengkap. Ada laut, air terjun yang indah, serta bukit nan cantik.

Ketua Pelaksana Calendar of Event Kemenpar, Esthy Reko Astuty, yakin festival ini nantinya bakal sangat menarik. Segala persiapan sudah hampir selesai.

" Festival ini sudah masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata. Artinya, sudah melalui tahapan kurasi dan dipastikan akan berlangsung dengan keren," ucap Esthy yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Menteri bidang Multikultural Kemenpar.

Sumber: Merdeka.com/Haris Kurniawan

Topik Terkait :

10 Film Terlaris Indonesia Tahun 2018

Jangan Lewatkan