Menikmati Musim Dingin dalam Suasana Otentik Jepang Tempo Dulu

Suasana Jepang masa lalu selalu menarik.

Ahmad Baiquni
| 6 Desember 2019 11:11

Dream - Jepang tidak pernah berhenti membuat traveler penasaran. Selalu saja ada hal baru yang menarik minat untuk berkunjung ke sana.

Saat ini Jepang sedang mengalami musim dingin. Ini merupakan waktu yang tepat berkunjung ke Negeri Sakura.

Sebab, ada banyak sekali cara menikmati musim dingin dengan menarik. Yang pasti, kamu gak akan bosan berlibur ke Jepang.

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh perusahaan pengelola hotel terkemuka, Hoshino Resort. Di salah satu hotelnya, Hoshino Resort Aomoriya di Kota Misawa Prefektur Aomori, perusahaan ini menggelar Neburi Nagashi Toro sepanjang musim dingin.

 Jepang

Neburi Nagashi Toro merupakan cara menikmati musim dingin khas masyarakat Aomori. Sepanjang musim dingin, akan ada banyak sekali lampion kecil dan Nebuta atau lampion apung di atas kolam di sekitar permandian terbuka Ukiyu.

Pemandian Ukiyu merupakan lokasi digelarnya Aomori Nebuta, festival yang akan mengajak pengunjung kembali ke zaman Neburi Nagashi. Di tempat ini pula, pengunjung dapar mengikuti Toro Nagashi, ritual pengusiran iblis kantuk dan pembuangan ketidakmurnian ke sungai dan laut.

Pengunjung akan menyaksikan Nebuta berbentuk karakter mengarung di atas pemandian. Nebuta ini memiliki motif asli berupa Vairavana, dewa penjaga daerah utara sekaligus pembawa kebijaksanaan dan nasib baik.

 Jepang

Motif ini merupakan karya seniman Nebuta, Hiroo Takenami. Hiroo membuatnya khusus untuk Neburi Nagashi Toro, dengan pose dewa memegang tombak di tangan kanan dan pagoda di tangan kiri.

Festival ini dapat diikuti setiap hari mulai 1 Desember 2019 hingga 31 Maret 2020 mulai pukul 06.00 sore hingga 00.00 pagi tanpa dipungut biaya alias gratis. Pengunjung dapat menulis dan mengirimkan keinginan mereka antara jam 03.00 sore hingga 09.00 malam.

Topik Terkait :

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'

Jangan Lewatkan