Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menikmati Pemandangan Indah di Taman Wisata Selorejo Malang

Menikmati Pemandangan Indah di Taman Wisata Selorejo Malang Taman Wisata Selorejo Menyajikan Pemandangan Indah Cocok Untuk Melepas Penat (Foto:Liputan6.com/Zainul Arifin)

Dream - Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Setelah pemerintah menetapkan adaptasi kebiasaan baru, beberapa obyek wisata yang sempat tutup kini perlahan dibuka kembali. Salah satunya adalah Taman Wisata Selorejo.

Seperti kebanyakan wisata yang buka di tengah pandemi, pihak pengelola diminta menerapkan protokol kesehatan hingga membatasi jumlah kunjungan agar tak terjadi kerumunan. 

Sebelumnya, Taman Wisata Selorejo selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar Malang. bahkan jumlahnya bisa mencapai 10 ribu orang per hari.

Manajer Wisata Selorejo, Bayu Pramadya Kurniawan Sakti, mengungkapkan saat ini pihaknya memperketat aturan keluar masuk taman wisata sebanyak 50 persen dari kapasitas normal, yakni 5.000 orang. 

“Itu pun setiap hari belum begitu banyak wisatawan yang datang,” ungkap Bayu dikutip dari Liputan6.com.

Sepi dan Tenang Cocok untuk Refreshing Sejenak

Akibat pembatasan dan juga masih tingginya angka Covid-19 di Jawa Timur, jumlah pengunjung taman wisata Selorejo menurun drastis. Bahkan suasana yang biasanya ramai kini tampak lebih sepi dan tenang. Sahabat Dream pun jadi tak perlu khawatir jika berkunjung. 

Taman Wisata Selorejo menawarkan wisata alam berlatar waduk yang menenangkan. Ini juga bisa jadi ajang refreshing dan melepas penat setelah berbulan-bulan di rumah aja. 

Kalau lelah berkeliling, kamu juga bisa mengajak teman atau keluarga untuk menyusuri waduk dengan perahu.

Kamu cukup merogoh kocek Rp150 ribu–Rp200 ribu untuk motor perahu berkapasitas 6-8 orang atau menyewa perahu dayung sekitar Rp100 ribu-Rp150 ribu untuk 4-6 orang.

 

Tersedia Penginapan

Pengunjung dapat dimanjakan dengan sajian kuliner yang ada di selorejo

Bagi para pelancong yang berasal dari luar kota Malang, Taman Wisata Selorejo juga menawarkan penginapan di sekitar waduk.

Ada berbagai jenis penginapan yang bisa kamu pilih dengan varian harga yang beragam. Jika memang berniat menginap, ada baiknya menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu ya untuk memastikan ketersediannya. Karena beberapa penginapan masih dalam tahap perbaikan selama Covid-19. 

“Sebaiknya konfirmasi dulu karena selama masa tutup kemarin ada sebagian pondokan yang sedang direnovasi dan belum selesai,” ujar Bayu.

 

 

Wisata sambil Kuliner

Saat berwisata, rasanya tak lengkap jika tak dibarengi dengan menikmati makanan sekitar. Nah, Sahabat Dream nggak perlu khawatir jika berkunjung ke Taman Wisata Selorejo.

Kamu bisa menikmati kuliner ikan khas waduk Taman Selorejo, seperti nila, mujair, wader sampai lele. Warung yang berjejer di tempat ini menawarkan berbagai menu menggugah selera, seperti nila goreng berlumur sambal kecap, udang goreng, wader kripsi nan renyah bersanding dengan sambal terasi serta beragam menu ikan segar lainnya. Kamu juga bisa membeli untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Untuk tetap menghidupkan perekonomian bagi pemilik warung sekitar, pihak pengelola juga mengatur kunjungan kuliner bagi tamu yang menginap.

Nantinya tamu akan diarahkan ke 3 warung berbeda untuk menikmati sarapan, makan siang atau makan malam. Tujuannya, agar pendapatan pengelola warung bisa merata.

“Kalau tidak diatur kasihan yang sepi, apalagi jumlah tamu kan masih terbatas. Agar semua bisa sama – sama mendapatkan pemasukan,” ujar Bayu.

(Beq, Sumber Liputan6.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Destinasi Liburan di Jawa Timur: Malang Night Paradise, Jam Buka, Harga Tiket, dan Wahana Seru

Destinasi Liburan di Jawa Timur: Malang Night Paradise, Jam Buka, Harga Tiket, dan Wahana Seru

Dengan suasana yang eksotis dan penuh warna, Malang Night Paradise menawarkan berbagai wahana yang seru dan menarik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

Terdengar simple, cara membuat melipat lengan kemeja agar terlihat ternyata ada trik lho Sahaba Dream. Nah sekarang kamu bisa simak video berikut.

Baca Selengkapnya