Menjelajahi Bulan di Dataran Tandus Islandia

Tanpa pergi ke bulan, kini turis bisa menikmati suasana permukaan bulan dengan mengunjungi salah satu kota kecil di Islandia ini.

Siwi Nur Wakhidah
| 6 Juli 2019 13:36

Dream - Seperti yang kita tahu selama ini, orang pertama yang mendarat di bulan ialah Neil Armstrong pada 20 Juli 1969, tepat 50 tahun lalu, mencatat sejarah besar dalam dunia astronomi.

Sebuah kota kecil yang terletak di pantai utara Islandia menerima dikenal sebagai tempat untuk pelatihan para astronot sebelum berangkat ke bulan, dan memiliki suasana yang mirip dengan permukaan bulan.

Islandia terletak dekat dengan lingkar arktik dan berada di atas lempeng tektonik paling aktif di dunia. Keadaan alam ini membuat Islandia menjadi laboratorium alam yang sering digunakan untuk penelitian para ahli.

Dilansir dari BBC Travel, fakta bahwa 80% bagian dari negara ini tidak berpenghuni, dan 60% datarannya terdiri dari dataran berbatu dan ditutupi oleh gurun lava dan gletser. Kondisi alam inilah yang membuat Island menjadi tempat yang cocok untuk membuat replika permukaan bulan.

Selanjutnya :

Seperti Apa?

Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial

Jangan Lewatkan