Menjelajahi Bulan di Dataran Tandus Islandia

Tanpa pergi ke bulan, kini turis bisa menikmati suasana permukaan bulan dengan mengunjungi salah satu kota kecil di Islandia ini.

Siwi Nur Wakhidah
| 6 Juli 2019 13:36

Seperti Apa?

Orlygur Hnefill Orlygsson, direktur Museum Eksplorasi Husavik mengatakan, bahwa Island benar-benar memiliki kemiripan dengan permukaan bulan. “Pemandangan di sini (Island) sangat mendukung, terutama ketika musim panas, dimana ada sedikit salju, dan es di gurun,” imbuh Orlygur dikutip dari BBC News.

Selain kondisi alam yang hampir sama dengan permukaan bulan, berbagai batuan glasial yang ditemukan di Islandia menyerupai kompleksitas permukaan bulan. Sehingga, banyak astronot yang dikirim ke Islandia sebelum dikirim ke bulan.

Para astronot juga rutin melakukan ‘misi analog’ dengan mengunjungi beberapa wilayah ekstrem di bumi, salah satunya Islandia, tepatnya di daerah gunung berapi kawasan dataran tinggi yang tandus du Islandia.

“Saya menghabiskan waktu 10 hari untuk menjelajahi daerah berapi aktif di Islandia, sebuah tempat yang tandus dan benar-benar terasa seperti di bulan,” ujar Al Worden, pilot misi Apollo 15 yang sudah pernah pergi ke bulan pada tahun 1971.

Selanjutnya :

50 Tahun Pendaratan Pertama di Bulan

Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!

Jangan Lewatkan