Menjelajahi Bulan di Dataran Tandus Islandia

Tanpa pergi ke bulan, kini turis bisa menikmati suasana permukaan bulan dengan mengunjungi salah satu kota kecil di Islandia ini.

Siwi Nur Wakhidah
| 6 Juli 2019 13:36

50 Tahun Pendaratan Pertama di Bulan

Pertama kalinya dalam sejarah, para pengunjung Islandia akan diberi kesempatan untuk menikmati kawasan Husavik dengan Moon Games. Fasilitas ini diberikan untuk memperingati 50 tahun pendaratan pertama di bulan.

Moon Games ini biasa dilakukan oleh para astronot yang melakukan pelatihan di kawasan tandus Husavik ini. Di mana para astronot dituntut untuk bergerak cepat dalam menentukan batuan bulan mana yang bisa dibawa dan memberikan alasan yang tepat mengapa memilih batuan bulan tersebut.

Selain bisa menikmati Moon Games di kawasan tandus Husavik yang menyerupai permukaan bulan, pengunjung juga bisa menikmati replika Apollo 11 modul Eagle yang dipamerkan di Museum Eksplorasi Husavik.

Ada lagi yang menarik pada peringatan 50 tahun pendaratan pertama di bulan ini, yakni “Moon Concert” yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Oktober nanti. Konser ini direncakan berlangsung di kawasan stratovolcano Snaefellsjokull yang tertutup gletser dan menampilkan musisi Islandia dan dua putra Neil Armstrong yang juga seorang musisi.

Sayangnya, konser ini sangat terbatas, dan hanya menyediakan kursi bagi 24 tamu terpilih saja. Wah, sayang sekali ya, Sahabat Dream!

Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!

Jangan Lewatkan