Menparekraf Ajak 50 Nakes Berwisata Melepas Penat

Kegiatan ini merupakan salah satu cara agar para nakes dapat beristirahat dari rutinitas mereka melawan Covid-19.

Annisa Mutiara Asharini
| 11 Februari 2021 13:35

Dream - Tenaga kesehatan (Nakes) selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak para nakes berwisata melepas penat ke atu destinasi wisata di Jakarta, Faunaland Ancol.

Sebanyak 50 nakes diajak bekeliling melihat koleksi satwa yang ada di mini zoo serta menyaksikan pertunjukan bird show yang sangat atraktif. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para nakes untuk memberi mereka waktu berwisata atau sekadar beristirahat dari rutinitasnya.

" Saya memahami bagaimana lelahnya para nakes yang berada di garda terdepan melawan COVID-19. Mereka melayani masyarakat tanpa kenal waktu dan kadang harus tidak ketemu keluarga tercinta. Rasa terima kasih saja rasanya tidak cukup. Saya berharap melalui kerja sama ini kita bisa menyemangati satu sama lain dan segera bangkit dari pandemi,” ujar Sandiaga Uni di laman resmi Kemenparekraf.

 Wisata Nakes

Para nakes berasal dari lima rumah sakit yaitu RSUP Persahabatan, RS Sulianti Saroso, RSPAD, RSCM dan RSAL Mintohardjo. Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan dalam 20 periode untuk para nakes di RS Jabodetabek.

" Jadi hari ini kita harapkan pahlawan masa kini kita, bisa istirahat sejenak. Saya tahu masih banyak tugas yang menunggu kita di depan. Mudah-mudahan hari ini menjadi momen penyemangat untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan protokol kesehatan," tutur Kepala BNPB Doni Monardo.

 Wisata Nakes

Selain bertemu dengan para nakes, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengecek langsung protokol kesehatan CHSE Faunaland. Sehingga pengunjung bisa merasa aman dan nyaman saat melihat atraksi satwa yang berada kebun binatang di Taman Impian Jaya Ancol itu.

Topik Terkait :

Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)

Jangan Lewatkan