Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ajang Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan Bangkitkan Potensi Ekraf Kepri

Ajang Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan Bangkitkan Potensi Ekraf Kepri Foto: Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan/Kemenparekraf

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi ajang Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan sebagai momentum kebangkitan potensi ekonomi kreatif di Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam.

Dalam kunjungannya pada Rabu, 30 Maret 2022 ke Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan di Taman Dang Anom, Sandiaga mengatakan Batam mempunyai potensi ekonomi kreatif yang kaya di subsektor kuliner, kriya, dan fesyen.

Bazar yang berlangsung sejak 30 Maret hingga 24 April 2022 itu diikuti 65 UMKM.

"(Bazar) ini akan bertambah lagi dan ini adalah referensi. Kenapa? Karena ini tatanan ekonomi baru kita, jadi kegiatannya dilakukan dengan bingkai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," kata Sandiaga.

"Di Dang Anom ini kita lihat di suasana yang penuh dengan keceriaan ini mudah-mudahan kebangkitan ekonomi ini bisa kita jaga dan terbuka peluang usaha dan lapangan kerja," tambahnya.

Potensi UMKM

Sandiaga mengungkapkan ada beberapa langkah yang perlu dilaksanakan untuk mengembangkan potensi UMKM yang ada di Batam agar potensinya semakin meningkat ke level yang lebih tinggi.

Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan

"Mulai dari pelatihan, pendampingan, kita harus bantu juga perizinan dan pemasaran, terakhir kita harus berikan akses pembiayaan. Sehingga mereka secara holistik bisa bersaing di sini, di mana Batam ini merupakan Free Trade Zone," katanya.

Selain itu, Sandiaga juga menceritakan pengalamannya mencoba meracik teh tarik bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina.

Pengalaman meracik teh

Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan

Menurutnya pengalaman meracik teh tarik ini merupakan suatu pengalaman yang sangat menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam.

Batam Wonderfood & Art Bazaar Ramadhan

"Itu adalah daya tarik, semakin banyak busanya semakin bagus. Busa ini akan semakin banyak jika ditarik lebih tinggi dan itulah sensasinya jadi ini sangat menarik dan ini experience, daya tarik tersendiri bagi wisatawan di mana wisatawan diberikan kesempatan meracik sendiri teh tariknya," kata Sandiaga.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bund, Yuk Asah Kreativitas Anak di Acara Coloring Competition Dream Day Ramadan Fest 2024

Bund, Yuk Asah Kreativitas Anak di Acara Coloring Competition Dream Day Ramadan Fest 2024

Kamu wajib tahu manfaat mewarnai buat si kecil biar bakat terpendamnya bisa tersalurkan dengan baik.

Baca Selengkapnya
Resmi Dibuka, Jangan Lewatkan Keseruan Dream Day Ramadan Fest 2024

Resmi Dibuka, Jangan Lewatkan Keseruan Dream Day Ramadan Fest 2024

Resmi dibuka! Dream Day Ramadan Fest 2024 hadir di Kota Kasablanka, Jakarta dari 20-24 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya