Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menparekraf Percepat Pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas

Menparekraf Percepat Pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo (Foto: Shutterstock)

Dream - Pembangunan dan pengembangan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) akan menjadi target utama program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di 2021.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, rencana ini diharapkan dapat mengatasi dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kita harus bergerak cepat, team work harus betul-betul diperkuat untuk dapat mengatasi pandemi sekaligus upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno, dilansir dari laman resmi Kemenparekraf.

Dalam pertemuannya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, terdapat 5 Destinasi Super Prioritas yang akan segera dipersiapkan.

Sandiaga Uno dan Luhut Panjaitan

Kemenparekraf/Baparekraf akan berkoordinasi dengan lembaga guna memastikan penyiapan berbagai infrastruktur. Seperti dengan Kementerian PUPR terkait infrastruktur, Kementerian Perhubungan terkait kesiapan bandara maupun interkoneksi ke destinasi tujuan wisata, juga dengan Kementerian ESDM untuk dukungan jaringan listrik dan lainnya.

Tidak hanya dari aspek infrastruktur, juga secara keseluruhan seperti destinasi serta yang tidak kalah penting kesiapan produk ekonomi kreatif seperti kuliner dan fashion.

"Saya diminta langsung untuk melakukan koordinasi, karena penyiapan infrastruktur serta sarana dan prasarana penunjang lainnya harus dipastikan tereksekusi dengan baik," kata Sandiaga.

Saat ini pemerintah tengah menggarap potensi wisatawan nusantara sebesaar 55 juta dari kelas menengah untuk dimaksimalkan. Salah satu destinasi yang terdapat di Nusa Tenggara Timur yaitu Labuan Bajo dianggap sebagai destinasi yang cukup potensial.

"Labuan Bajo sudah menjadi destinasi investasi yang cukup seksi, begitu juga dengan destinasi lainnya seperti Borobudur, juga Mandalika yang harus kita lakukan persiapan dalam penyelenggaraan Moto GP," tutur Sandiaga.

Guna menjaga aspek kesehatan masyarakat, sebanyak 120 juta vaksin Covid-19 akan disediakan di kuartal pertama 2021. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin juga akan diterapkan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar 38 Kementerian/Lembaga Pindah ke IKN Bulan September 2024

Daftar 38 Kementerian/Lembaga Pindah ke IKN Bulan September 2024

Berikut daftar 38 kementerian/lembaga yang masuk prioritas pemindahan pertama:

Baca Selengkapnya
Alasan Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dihapus dari Proyek Strategis Nasional

Alasan Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dihapus dari Proyek Strategis Nasional

Statusnya tidak lagi menjadi program prioritas nasional melainkan pembangunan reguler

Baca Selengkapnya
Daftar 12 Proyek Strategis Nasional yang Dicoret Jokowi, Ada Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya

Daftar 12 Proyek Strategis Nasional yang Dicoret Jokowi, Ada Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya

Perkembangan dari pembangunan 12 Proyek Strategis Nasional itu belum ada kemajuan

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.