Perputaran Ekonomi Saat Libur Lebaran 2022 Diperkirakan Capai Rp72 Triliun

Mengingat durasi libur dan cuti bersama pada momen libur Lebaran tahun ini cukup panjang.

Dwi Ratih
| 19 April 2022 14:51

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memperkirakan perputaran ekonomi saat momen libur Lebaran 2022 akan mencapai Rp72 triliun.

Angka tersebut diperkirakan bisa lebih tinggi mengingat durasi libur dan cuti bersama pada momen libur Lebaran tahun ini cukup panjang.

Menparekraf Sandiaga saat Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin, 18 April 2022 kemarin menjelaskan bahwa rata-rata pengeluaran wisatawan nusantara (wisnus) di Indonesia pada 2020 lalu mencapai Rp1,5 juta.

Sedangkan, wisnus yang berasal dari Pulau Jawa dan berkunjung ke destinasi di Pulau Jawa rentang rata-rata pengeluarannya mencapai Rp900 ribu hingga Rp1,5 juta.

“ Diprediksi 48 juta pemudik di tahun ini lantaran Pemerintah telah melonggarkan peraturan, dan diperbolehkan mengambil libur dan cuti bersama cukup panjang, maka diprediksi uang yang dikeluarkan seluruh pemudik selama momen lebaran dapat mencapai Rp72 triliun,” ujarnya.

Selanjutnya :

Tempat perputaran uang

BERANI BERUBAH: Kebinekaan Buka Puasa di Wihara - Berani Berubah

Jangan Lewatkan