Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menparekraf Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Komodo, Labuan Bajo

Menparekraf Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Komodo, Labuan Bajo Foto: Kemenparekraf

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, salah satu dari lima destinasi super prioritas yang diteapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Kunjungan itu dilakukan untuk meninjau pengembangan infrastruktur Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kedatangannya disambut oleh akil Bupati Manggarai Barat Maria Geong dan Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina.

Mengenakan peci dan kain bermotif Songke khas Manggarai, Sandiaga melihat alur penumpang saat tiba di  Bandar Udara Internasional Komodo.

"Saya meninjau aspek penerapan kesehatan di Bandara Internasional Komodo di Labuan Bajo untuk memastikan bahwa kita secara ketat dan disiplin menerapkan standar protokol COVID-19 yang betul-betul disiplin," ujar Sandiaga dalam keterangan rilis yang diterima Dream, Kamis 7 Januari 2020.

Bandar Udara Internasional Komodo

Bandar Udara Internasional Komodo merupakan salah satu gerbang utama wisatawan dengan kapasitas penumpang yang ditargetkan mencapai 4 juta pada 2024. Sandiaga meminta agar ornamen khas Labuan Bajo dapat dipajang di bandara agar memberi kesan lebih mendalam bagi wisatawan.

"Seperti kertas tanda clear check dari deklarasi kesehatan ini, agar dapat dibuat desain yang lebih menonjolkan kekhasan budaya atau motif-motif Manggarai Barat di Labuan Bajo. Ini juga sebagai bentuk persiapan 360 derajat seperti pesan yang dititipkan Presiden," kata Sandiaga.

Sandiaga turut berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah, forkopimda untuk mempersiapkan Labuan Bajo sebagai rumah dari event besar berskala dunia.

Kesiapan dari produk-produk ekonomi kreatif dan sumber daya manusia juga akan dipastikan demi menciptakan lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Namun aspek kesehatan ini betul-betul harus kita perhatikan karena tidak akan mungkin kita bisa bangkit dan pulih tanpa bisa mengatasi dari sisi kesehatan. Bagi masyarakat yang terdampak dari turunnya jumlah wisatawan, kita akan pikirkan program-program seperti CHSE serta program lainnya seperti dana hibah yang akan kita perluas di tahun 2021 ini," tegasnya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! THIS OR THAT
BUNGKUS! THIS OR THAT

Kalau Sahabat Dream berada di antara dua pilihan ini, kalian akan pilih tim yang mana?

Baca Selengkapnya
Rumah Ustaz Abdul Somad Bikin Kaget, Tidur Hanya Beralaskan Tikar
Rumah Ustaz Abdul Somad Bikin Kaget, Tidur Hanya Beralaskan Tikar

Rumah milik Ustad Abudl Somad atau UAS berada di perkampungan dengan jalan yang cuma muat dilintasi satu mobil.

Baca Selengkapnya