Menyentuh Bulan di ArtScience Museum Singapura

Ada lebih dari 40 karya seni, termasuk delapan patung tiup raksasa.

Annisa Mutiara Asharini
| 11 Mei 2019 13:30

Dream - Singapura menjadi salah satu pilihan wisata favorit bagi warga Indonesia. Selain dekat dan mudah ditempuh, Singapura memiliki destinasi menarik. Salah satunya ArtScience Museum.

Destinasi yang berlokasi di area Marina Bay Sands itu menampilkan ragam koleksi seni berteknologi canggih. Nah, ArtScience Museum mengundang kamu untuk berjalan-jalan ke dunia alternatif, Floating Utopias melalui pameran terbaru yang akan dibuka pada 25 Mei mendatang.

Floating Utopias adalah pameran yang riang nan puitis, yang mengeksplorasi sejarah sosial dari beragam objek tiup hingga memperlihatkan bagaimana mereka telah berkontribusi dalam karya seni, arsitektur dan kegiatan sosial selama beberapa dekade terakhir.

 ArtScience Museum

Foto: Luca Girardini/Marina Bay Sands Singapura

" Pameran ini menggabungkan puisi dan politik, pedagogi dan permainan, inovasi teknologi dan kecerdasan artistik. Patung-patung yang melayang di udara, dikompresi ke dalam ruang dengan komposisi dan sudut yang luar biasa," kata Honor Harger, Direktur Eksekutif ArtScience Museum lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Jumat 10 Mei 2019.

 ArtScience Museum

Foto: Luca Girardini/Marina Bay Sands Singapura

Sahabat Dream dapat menikmati pengalaman visual yang memukau melalui lebih dari 40 karya seni yang dirancang oleh sedikitnya 15 seniman lokal dan internasional.

Mereka diantaranya adalah Ant Farm, Tools for Action, Anna Hoetjes, Luke Jerram, Franco Mazzucchelli dan seniman andal lainnya.

 ArtScience Museum

Foto: Luca Girardini/Marina Bay Sands Singapura

Sahabat Dream juga bisa melihat bulan raksasa, Museum of the Moon yang menampilkan citra NASA yang detail dengan resolusi tinggi pada permukaan bulan.

 ArtScience Museum

Foto: Luca Girardini/Marina Bay Sands Singapura

Jangan sampai ketinggalan, Floating Utopias akan berlangsung dari 25 Mei hingga 29 September 2019.

Summer Style 2019

Jangan Lewatkan