Menyusuri Hutan Kota Lewat Seluncuran Air Terpanjang di Dunia

Seluncuran sepanjang 1.140 meter ini bakal mengajakmu masuk hutan selama empat menit.

Ahmad Baiquni
| 26 Juni 2019 16:29

Dream - Liburan sekaligus mencoba pengalaman menantang, mengapa tidak? Dengan begitu, liburan jadi lebih berkesan.

Bagi kamu yang menyukai tantangan, tak ada salahnya mencoba seluncur air di Escape Theme Park di Penang, Malaysia. Sembari bermain air, kamu juga akan menyusuri hutan kota Penang selama empat menit dengan seluncuran ini.

 Seluncuran air terpanjang di dunia

Dikutip dari Oddity Central, seluncuran sepanjang 1.140 meter ini masih dalam pembangunan. Saat dibuka pada Agustus 2019 nanti, seluncuran ini bakal jadi wahana air terpanjang di dunia.

" Rencana kami adalah membangun seluncuran air yang akan memungkinkan pengunjung melihat seluruh taman dan kami tidak bermaksud memecahkan rekor dunia. Namun demikian, saya bangga dengan apa yang telah kami capai, ” kata CEO Escape Theme Park, Sim Choo Kheng, kepada Channel News Asia.

 Seluncuran air terpanjang di dunia

Saat ini, berdasarkan Guinness World Book Record, rekor untuk seluncuran terpanjang di dunia masih dipegang wahana air di Action Park, New Jersey. Panjang seluncuran ini mencapai 605 meter.

Begitu seluncuran di Penang selesai dibangun, kemungkinan rekor tersebut akan berpindah. Saat ini, proses pembangunan seluncuran air di Penang mencapai0 65 persen dengan 705 meter lintasan sudah jadi.

Seluncuran ini bakal membawa para pengujung pada perjalanan epik selama 4 menit dari puncak bukit, melintasi hutan yang rimbun lalu menjatuhkan mereka ke kolam renang besar.

Biasanya, untuk membuat seluncuran sepanjang ini akan membutuhkan menara setinggi apartemen 20 lantai yang sangat mahal dan tidak enak dilihat. Terutama dalam pengaturan alami seperti hutan Penang.

Escape Theme Park memutuskan membangun seluncuran itu di puncak bukit sebagai titik peluncuran. Untuk sampai ke sana, pengelola menyediakan kereta gantung.

Sumber: Odditycentral.com

Laporan: Alfi Salima Puteri

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan