Meski Pandemi, Sandiaga Uno Tetap Optimis Wisata Halal Bakal Berkembang

Indonesia merupakan salah satu destinasi terbesar dunia untuk pariwisata halal.

Ahmad Baiquni
| 13 Juli 2021 19:31

Dream - Hantaman pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terasa di segala genre pariwisata. Tidak terkecuali wisata halal di Indonesia dan dunia.

Namun demikian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, tetap optimistis akan perkembangan wisata halal. Dia menyatakan potensi itu tetap ada, mengingat Indonesia termasuk salah satu destinasi terbesar wisata halal dunia.

" Menurut laporan dari The State of Global Islamic Economy di 2019, Indonesia termasuk lima negara teratas dengan pengeluaran terbesar untuk wisata halal," ujar Sandi dalam Webinar Halal In Travel Global Summits 2021 yang digelar Crusten Reading dan Mastercard pada Selasa, 13 Juli 2021.

Sandi mengatakan pihaknya terus meningkatkan layanan wisata halal meliputi hotel, objek wisata, serta aksesibilitas. Ini untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para traveler Muslim.

Meski begitu, Sandi mengungkapkan dalam setahun terakhir pihaknya terus berjuang menangani Covid-19. Kondisi ini, kata Sandi, telah mengubah tren pariwisata.

" Menjadikan pariwisata yang personalize dan localize, sifatnya lebih spesifik," kata dia.

 

Selanjutnya :

Genjot Pariwisata Halal

Mumuk Gomez dan Eno, Berawal Persahabatan Berujung Pernikahan

Jangan Lewatkan