Misteri Hantu Gadis Pendaki Gunung Merbabu

Ada sosok hantu gadis pendaki gunung yang pernah menampakkan diri di depan salah seorang pendaki.

Dwifantya
| 16 Mei 2018 07:55

Dream - Pesona panorama Gunung Merbabu tak terbantahkan. Gunung berapi di Jawa Tengah ini memang menjadi favorit di kalangan pendaki.

Di puncak Merbabu, pendaki juga bisa memandang gunung-gunung lain di Jawa Tengah, seperti Gunung Lawu, Gunung Slamet, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro.

Namun, bicara soal Gunung Merbabu tak lepas dari mitos atau cerita misteri yang menjadi rahasia umum di antara para pendaki. Sebagai “ tetangga” dari Gunung Merapi, tentu saja Gunung Merbabu juga memiliki kisah-kisah mistis yang beredar di kalangan pendaki.

Salah satunya adalah cerita tentang hantu gadis pendaki gunung. Banyak cerita yang mengisahkankan bahwa pendaki sering terkecoh dengan sosok hantu yang menyerupai manusia. Konon, ada sosok hantu gadis pendaki gunung yang pernah menampakkan diri di depan salah seorang pendaki.

Kala itu, seorang pendaki bernama Budi tiba-tiba terpisah dengan teman-temannya. Ia terpisah dengan rombongannya ketika berada di Pos 1. Budi asyik mengambil foto di sekitar situ sehingga tak sadar bahwa teman-temannya sudah meninggalkannya jauh di depan. Setelah beberapa saat barulah Budi sadar bahwa ia ketinggalan dengan rombongannya.

Budi memutuskan untuk mengejar teman-temannya, tapi di tengah perjalanan ia bertemu dengan seorang gadis yang juga menggunakan atribut pendaki gunung. Gadis itu mengaku bahwa ia juga ketinggalan oleh rombongannya. Merasa senasib, akhirnya Budi dan si gadis itu melanjutkan perjalanan sembari ngobrol.

Keanehan mulai dirasakan Budi ketika sudah empat jam Budi tidak mencapai pos berikutnya. Padahal, bukan sekali Budi mendaki Gunung Merbabu ini, ia sudah empat kali melewati Jalur Tekhelan di Gunung Merbabu itu. Akhirnya, Budi memutuskan untuk bermalam dengan mendirikan tenda.

Gadis yang bersamanya tadi tidur di tenda, sedangkan Budi di luar tenda memakai sleeping bag. Ketika subuh, si gadis itu membangunkan Budi dan berpamitan ingin melanjutkan perjalanan, tapi karena Budi masih mengantuk ia hanya mengiyakan saja dan melanjutkan tidur.

Pukul 8 pagi, Budi bangun dan ia kaget posisinya tiba-tiba berada di pinggir tebing sekitar 200 meter dari Watu Gubug. Ia bergegas membereskan tenda dan bermaksud menyusul rombongannya di puncak. 5 meter dari posisinya saat itu terdapat tas milik gadis misterius itu. Budi mengira itu adalah tas yang tidak sengaja tertinggal. Budi memutuskan membawa tas itu dan memberikannya pada gadis tadi saat bertemu di puncak.

Sesampainya di puncak, Budi menemui teman-temannya dan langsung menanyakan keberadaan gadis itu. Teman-temannya mengatakan bahwa tidak ada pendaki lain selain rombongannya.

Budi masih tidak curiga dan bermaksud mengantarkan tas itu ke alamat yang terdapat di tanda pengenal di dalam tas. Ketika ia sampai di rumah gadis itu, Budi bertemu ibunya dan memberitahukan maksud kedatangannya. Namun, ibu itu menangis dan mengajak Budi ke belakang. Di belakang rumah terdapat batu nisan dengan tulisan nama gadis itu.

Ternyata gadis itu adalah salah seorang pendaki yang hilang di Gunung Merbabu pada 2009 dan jasadnya tidak pernah ditemukan. Yang membuat misteri Gunung Merbabu yang satu ini jadi lebih mencekam, kejadian yang dialami Budi terjadi pada 2012, yang artinya si gadis ini sudah menghilang 3 tahun tanpa jejak.

Baca selengkapnya di sini.

Topik Terkait :

Fatin Shidqia Jago Tirukan Gaya Manja Syahrini

Jangan Lewatkan