Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mudik Lewat Bandara AP II? Unduh Dulu Aplikasi yang Satu Ini

Mudik Lewat Bandara AP II? Unduh Dulu Aplikasi yang Satu Ini Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Heboh mudik Lebaran bakal memasuki H-7. Suasana di semua public transportation pasti riuh hingga hari H+ arus balik nanti, seperti stasiun, terminal, pelabuhan, sampai airport. PT Angkasa Pura II (AP II) menyediakan digital platform yang memudahkan customers untuk mendapatkan semua info terkait penerbangan via bandara di bawah AP II.

"Kami sudah Go Digital! Silakan di-download aplikasi Indonesia Airports, via App Store, bisa untuk Android maupun IOs. Info jam penerbangan, keterlambatan, dan sebagainya bisa dilihat secara real time," kata Muhammad Awaluddin, CEO PT Angkasa Pura II, dikutip dari keterangan pers tertulis, Rabu 21 Juni 2017.

Semua fitur tentang informasi seputar bandara seperti informasi penerbangan, lokasi toko dan cafe, airport care, nilai tukar mata uang, pemesanan taksi, serta informasi kedatangan bus, bisa dengan mudah diakses di aplikasi Indonesia Airports. Aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi milik Google (Google Play) untuk mendukung aksi airport go digital.

Rancangannya? Simpel dan friendly user. Traveler tak perlu lagi bingung mencari di mana counter check in, masuk dari gate mana, atau mencari restoran yang ada di bandara. Semua komponen tadi tersedia di aplikasi Indonesia Airports yang dirancang PT Angkasa Pura (AP) II. Tinggal klik aplikasi Indonesia Airport, semua langsung beres.

"Aplikasi Indonesia Airports didesain khusus untuk membantu travelers agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di bandara-bandara AP II. Indonesia Airports juga hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat luas akan aplikasi di smartphone yang kini telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari," tutur Muhammad Awaluddin.

bandara AP II

Informasinya pun super komplit. Mau cari apa? Lokasi saat ini? Infomasi di bandara tertentu? Semua ada. Semua informasi yang terkait dengan 13 bandara di bawah naungan AP II ada semua. "Setelah memilih bandara yang dituju, tujuh menu seketika muncul dan siap memberikan informasi yang dibutuhkan traveler," ucap Awal.

Yang pertama ada 'What's News'. Di sana para traveler bisa mendapatkan informasi mengenai berita terbaru, event, travel yang isinya berupa informasi promo dan pernerbangan baru, serta retail berupa promo tenant yang ada di bandara.

"Lalu terdapat 'Flight Info'. Jadwal keberangkatan hingga jadwal kedatangan bisa diakses dari sini. Semua jadwal, tidak hanya satu maskapai, sehingga teman-teman di komunitas dan maskapai bisa menambahkan aplikasinya untuk masuk di Indonesia airport ini. Data-data mengenai on time performance pun bisa di-share langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Menu berikutnya terdapat 'Guide'. Menu itu akan memberikan informasi berbagai fasilitas yang ada di bandara, baik dari parkir inap kendaraan, mushola, bank/ATM, taksi hingga hotel yang ada di lingkungan bandara. Nomor-nomor telpon penting seperti imigrasi, bea cukai serta maskapai juga bisa diakses dari fitur 'Guide'.

Berikutnya terdapat menu 'Airpotainment'. Menu ini menyediakan berbagai judul film box office dan jadwal sholat. Cinema, Aeroplay dan prayer time dipastikan tersaji di sini. "Di aplikasi ini juga terdapat fitur khusus Ramadan yang di antaranya dapat digunakan untuk melihat jadwal puasa dan mencari mushola terdekat di bandara," ujar Awal.

Selanjutnya ada Menu 'Shop And Dine'. Di menu ini terdapat alamat serta lokasi tenant seperti fashion, makanan dan minuman, coffee shop, restoran, souvenir, hingga beauty center yang terdapat di bandara tersebut.

Setelah itu, ada menu 'Ecommerce'. Di menu tersebut tersedia informasi mengenai flight booking, nilai tukar mata uang, multifinance, cargo information, dan asuransi penerbangan. Yang terakhir terdapat 'Airport Care'. Di sini para traveler bisa memberi masukan atau informasi berupa pengaduan kepada pihak pengelola bandara, yang nantinya akan cepat ditindak lanjuti.

"Pengaduannya dalam bentuk apa saja. Misal ada sampah yang belum dibersihkan, pengguna jasa tinggal foto dan laporkan di menu Aiport Care, nantinya pihak kami akan menindak lanjutinya," terang Awal.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tiket Kereta Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli, Aplikasi dan Website KAI Kini Pakai Sistem Antrean

Tiket Kereta Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli, Aplikasi dan Website KAI Kini Pakai Sistem Antrean

Begini cara pesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2024

Baca Selengkapnya
10 Bandara Terburuk di Dunia Versi AirHelp, Ada 3 dari Indonesia

10 Bandara Terburuk di Dunia Versi AirHelp, Ada 3 dari Indonesia

Tiga bandara di Indonesia masuk dalam daftar 10 bandara dengan peringkat terendah.

Baca Selengkapnya
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.