Mulai 19 Juli 2021, Inggris Hapus Aturan Karantina Bagi Pendatang Sudah Divaksin

Inggris akan membuka kembali seluruh pembatasan Covid-19.

Ahmad Baiquni
| 10 Juli 2021 14:10

Dream - Inggris bergerak maju dengan rencana mengakhiri sebagian besar aturan pembatasan Covid-19 mulai 19 Juli 2021. Di tanggal tersebut, Inggris meniadakan aturan karantina bagi pendatang yang sudah divaksinasi penuh dari negara-negara daftar kuning.

Inggris tidak akan lagi mewajibkan kedatangan yang divaksinasi penuh dari negara-negara berisiko menengah untuk dikarantina selama 10 hari setelah kedatangan. Sebaliknya, mereka akan mengambil tes PCR pada hari kedua kedatangan, sebagai tambahan tes pra-perjalanan.

Aturan juga berlaku untuk mereka yang telah pulih dari virus. Namun, aturan masuk yang longgar hanya berlaku untuk penduduk Inggris yang pulang dari luar negeri dan telah divaksinasi penuh dengan vaksin yang diberikan NHS di dalam negeri.

Sekretaris transportasi Inggris Grant Shapps mengkonfirmasi anak-anak juga akan diminta untuk mengikuti tes PCR pada hari kedua. Dia juga mengatan pelancong yang tidak divaksinasi dan bahkan sebagian divaksinasi masih akan diminta untuk karantina selama 10 hari ketika kembali dari negara kuning.

Kedatangan orang dari negara daftar kuning harus menunjukkan status vaksinasi mereka kepada maskapai penerbangan sebelum keberangkatan, baik melalui aplikasi NHS di ponsel atau dengan surat NHS COVID Pass.

Pemerintah akan melonggarkan aturan karantina untuk penduduk non-Inggris yang datang dari negara kuning akhir tahun ini. Tetapi untuk saat ini mereka akan diminta karantina.

 

Selanjutnya :

Belum Berlaku di Skotlandia, Irlandia Utara, dan Wales

Topik Terkait :

DREAMTESTPACK : Apakah tindakan laproscopy memiliki efek samping?

Jangan Lewatkan