Mulai 9 September 2021, Singapura Perketat Syarat Masuk Pelancong Luar Negeri

Ketentuan ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ahmad Baiquni
| 6 September 2021 17:29

Dream - Pemerintah Singapura memutuskan kembali memperketat syarat masuk untuk pelancong dari luar negeri terhitung mulai 9 September 2021 pukul 23.59. Pengetatan ini berlaku baik bagi pelancong dengan tujuan Singapura maupun transit untuk menuju negara lain.

Demikian pula dengan warga negara Singapura sendiri dan pemegang izin tinggal tetap. Singapura tidak membedakan aturan ini.

Otoritas setempat telah menyusun daftar negara-negara yang masuk kategori I hingga IV. Bagi orang yang datang dari negara kategori I seperti Hong Kong, Makau, China Daratan, dan Taiwan, mereka tidak terkena pengetatan syarat perjalanan.

Sementara untuk pelancong dari negara masuk kategori II, III, dan IV, mereka diharuskan menunjukkan hasil negatif PCR dengan sampel diambil maksimal 48 jam sebelum keberangkatan. Sebelumnya, aturan ini berlaku hanya untuk pendatang dari negara kategori III dan IV, dengan waktu pengambilan sampel 72 jam.

" Ini untuk mengurangi risiko penularan Covid-19," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Singapura.

Sejumlah negara yang masuk dalam kategori II yaitu Australia, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Selandia baru, dan Korea Selatan. Kategori III diisi negara seperti Austria, Belgia, Kroasia, Denmark. Mesir, Finlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Arab Saudi, Swedia, dan Switzerland.

 

Selanjutnya :

Indonesia Masuk Kategori IV

Momen Pemuda Deliserdang Dapat Jaket Bomber dari Jokowi - DreamID

Jangan Lewatkan