Bandara Internasional Kuala Lumpur Sediakan Ruang untuk Sholat Jumat

Layanan ini untuk memudahkan umat Islam yang bepergian untuk melaksanakan sholat Jumat di bandara.

Ahmad Baiquni
| 5 April 2019 11:11

Dream - Bandara Internasional Kuala Lumpur (Kuala Lumpur International Airport/KLIA) Malaysia, bakal menyediakan ruang sholat Jumat. Ruangan ini mulai dapat digunakan pada Mei nanti menempati bagian rooftop bandara.

Dikutip dari Siakapkeli, otoritas pengelola KLIA, Malaysia Airports Holding Bhd menyatakan ruang sholat tersebut perlu mendapat izin dari Pejabat Agama Daerah Sepang lebih dulu sebelum beroperasi. Saat ini, izin tersebut tengah diupayakan.

" Malaysia Airports segera membuat pengumuman jika kami mendapatkan izin lebih awal dari waktu yang ditetapkan," demikian pernyataan MAHB.

 Masjid Sultan Abdul Samad KLIA

Masjid Sultan Abdul Samad KLIA (Foto: Shutterstock.com)

Pihak MAHB melanjutkan sebenarnya ruang tersebut sudah bisa dipakai untuk sholat Jumat mulai 5 April. Tetapi, pihaknya menunggu keputusan Pejabat Agama setempat.

Inisiatif menyediakan ruang sholat Jumat di bandara KLIA didasarkan tujuan untuk memudahkan umat Islam melaksanakan ibadah. Khususnya untuk para karyawan bandara.

 Mushola KLIA

Selama ini, karyawan KLIA kerap kesulitan melaksanakan sholat Jumat. Mereka terkendala keterbatasan waktu lantaran harus sholat Jumat di masjid terdekat yang letaknya di luar bandara.

MAHB juga menyatakan ruang sholat ini nantinya terbuka untuk umum. Para penumpang juga dapat melaksanakan sholat Jumat di ruang sholat ini.

Sejauh ini, MAHB telah menyediakan empat unit bus gratis, dua unit di KLIA dan dua unit lagi di KLIA2 terhitung sejak Desember 2018. Empat bus tersebut digunakan untuk mengangkut para penumpang dan karyawan yang ingin melaksanakan sholat Jumat di Masjid Sultan Abdul Samad komplek Bandara Kuala Lumpur.

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan