Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Museum NFT Pertama Sudah Dibuka, Apa Saja Isinya?

Museum NFT Pertama Sudah Dibuka, Apa Saja Isinya? Museum NFT Seattle

Dream - Sebuah museum baru di Seattle dibuka bulan ini. Tempat ini disebut sebagai museum dan galeri seni pertama yang hanya memamerkan seni blockchain.

"Seni digital mendorong batas-batas ruang fisik tanpa batasan media dan bahan," ujar pendiri museum, Jennifer Wong dan Peter Hamilton.

Museum NFT Seattle resmi dibuka 14 Januari di distrik Belltown City dan memposisikan dirinya sebagai yang pertama dari jenisnya. Selain itu mampu merangkul apa yang mungkin menjadi era baru yang revolusioner dalam sejarah seni.

Wong dan Hamilton berharap museum—hasil parsial dari kemitraan dengan Samsung, yang telah menyediakan lebih dari 30 layar yang dirancang khusus—akan menempatkan Seattle di peta sebagai 'pusat inovasi blockchain dan ruang untuk melayani komunitas NFT, yang selama ini dicurigai oleh dunia seni tradisional.

"Museum menempatkan Seattle di peta sebagai pusat inovasi blockchain dan ruang untuk melayani komunitas NFT," kata Jennifer Wong dan Peter Hamilton

Museum ini akan mencerminkan format kelembagaan yang mapan. Akan ada fokus kuratorial tentang bagaimana seni disajikan, dengan pameran yang dibingkai dengan cermat, program yang ditentukan, dan musim yang berbeda.

 

Karya-karya tersebut juga relevan dan mencerminkan komunitas Seattle yang lebih luas, dengan fokus yang kuat pada seniman lokal. Karya akan terlihat melalui kode QR, memberikan pengunjung "berbagai portal online saat berada di museum, membuka kemungkinan seniman menambahkan cara tambahan untuk berinteraksi dengan karya".

Setiap instalasi ditautkan ke metadata token dan konten yang berkaitan dengan cerita artis. Pendiri museum memiliki sedikit pengalaman di dunia seni tradisional tetapi berasal dari latar belakang teknologi.

Wong adalah kepala keberlanjutan di Convoy, sebuah startup pengiriman digital, sementara Hamilton adalah investor malaikat yang mendirikan TUNE, sebuah perusahaan pemasaran seluler.

"Kami bukan ahli. Kami di sini untuk belajar sebanyak siapa pun. Itulah sebabnya kami mengandalkan umpan balik dan dukungan dari para penggemar NFT untuk terus mengembangkan visi," kata Wong.

Hamilton dan Wong telah bermitra dengan kolektor NFT Aaron Bird, yang awalnya akan meminjamkan karya museum dari koleksinya. Yang dipamerkan adalah karya dari seri CryptoPunks Larva Labs.

Beberapa di antaranya telah diperdagangkan lebih dari US$10 juta, setaraRp143 juta. Bird juga akan meminjamkan seni generatif museum oleh Tyler Hobbs dan Erick Calderon, lebih dikenal sebagai Snowfro, dikutip dari Theartnewspaper.com.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cerita Wanita 'Ketempelan' Usai Kunjungi Museum Erupsi Merapi: Dia Minta Ketemu Orangtua

Cerita Wanita 'Ketempelan' Usai Kunjungi Museum Erupsi Merapi: Dia Minta Ketemu Orangtua

Tiga hari setelah berkunjung ke museum, ia mulai merasakan sakit di bagian punggung terus menerus.

Baca Selengkapnya
Misteri Makam Kaisar Pertama China Qin Shi Huang, Ini Alasan Arkeolog Sampai Takut untuk Membongkarnya

Misteri Makam Kaisar Pertama China Qin Shi Huang, Ini Alasan Arkeolog Sampai Takut untuk Membongkarnya

Meskipun misteri yang mengelilingi situs bersejarah ini menarik perhatian para ilmuwan dan arkeolog, kompleks pemakaman tersebut belum pernah diungkap.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Derita Anak Kost

BUNGKUS! Derita Anak Kost

Sahabat Dream yang pernah hidup di kost pasti pernah merasa pengalaman ini. Kadang makan enak, kadang ya gitu deh. Yuk anak kost berbagi cerita.

Baca Selengkapnya