Musim Semi di Hong Kong, Wajib ke 4 Festival Ini

Para pengunjung dapat menyaksikan dan merasakan berbagai pawai dengan kemeriahan tradisi Hong Kong

Dwifantya
| 15 Mei 2018 11:15

Dream - Perayaan musim semi di Hong Kong selalu menarik perhatian wisatawan. Musim semi kali ini, ada empat festival tradisional merayakan kebudayaan dan warisan tradisi Hong Kong yang kaya.

Para pengunjung dapat menyaksikan dan merasakan berbagai pawai dengan kemeriahan tradisi Hong Kong sepanjang Mei.

Dalam rilis yang diterima Dream, Selasa 15 Mei 2018, perayaan hari ulang tahun Tin Hau, sang dewi laut, jatuh di tanggal 8 Mei. Ribuan umat Hong Kong akan berdoa ke kuil meminta keselamatan dan cuaca yang baik di laut serta tangkapan laut yang melimpah untuk tahun yang akan datang. Pengunjung juga dapat menyaksikan parade Shap Pat Heung fa pau yang berlangsung selama tiga jam yang diusung dari pusat kota Yuen Long hingga kuil Tin Hau.

Perayaan yang paling ditunggu-tunggu yaitu Festival Cheung Chau Bun berlangsung mulai dari 19-23 Mei. Pada festival ini, pengunjung dapat mengikuti kompetisi The Bun Scrambling, dimana para kontestan akan memanjat menara bambu setinggi 14 meter yang ditutupi dengan roti bun yang terbuat dari plastik.

Zaman dulu, roti bun yang digunakan adalah roti sungguhan, tetapi untuk mencegah pemborosan makanan kini roti bun diganti dengan bahan plastik.

Ada yang berbeda dari Festival Cheung Chau Bun tahun ini. Kwok Kam Lee, toko roti legendaris di Cheung Chau yang membuat roti bun klasik sejak dulu, kali bekerja sama dengan Sanrio mengeluarkan tiga roti bun varian baru yaitu matcha (teh hijau), ubi dan pasta biji teratai bertemakan Hello Kitty, Gudetama, dan Pompompurin yang merupakan tokoh-tokoh kartun Sanrio.

 Hong Kong

Pada 22 Mei, Hong Kong merayakan ulang tahun Buddha dan Tam Kung. Perayaan ulang tahun Buddha berpusat di biara Po Lin dengan atraksi pertunjukan kung-fu oleh para biksu Shaolin serta pertunjukan mengubah wajah (face changing). Sedangkan di Victoria Park pengunjung dapat menikmati Celebration Carnival yang dipenuhi oleh bazaar kuliner, permainan-permainan seru karnaval, seni dan kerajinan, dan juga Kid’s Paradise.

Hari ulang tahun Tam Kung dirayakan di sebuah kuil tua yang didedikasikan untuk Tam Kung di daerah, Shau Kei Wan. Selebrasi ulang Tam Kung dipenuhi dengan tarian tradisional barongsai serta parade jalanan yang berwarna.

 

Topik Terkait :

#PhoneChallenge - Mawar De Jongh

Jangan Lewatkan