Napak Tilas Liburan Keluarga Raja Salman di Gianyar Bali

Ternyata, di momen pergantian tahun kemarin, Pangeran Fahad sempat menghabiskan liburan di Gianyar Bali.

Puri Yuanita
| 6 Maret 2017 11:33

Dream – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebut bahwa pariwisata adalah soal mengelola persepsi publik. Melukis gambar dalam imajinasi orang, sehingga sebelum traveling mereka sudah punya ekspektasi akan destinasi yang hendak dikunjungi. " Tugas promosi adalah melukis persepsi, tugas destinasi adalah mendekatkan persepsi dengan kenyataan di lapangan," ucap Menpar Arief Yahya melalui keterangan pers tertulis, Senin 6 Maret 2017.

Karena itu, PR-ing dalam pariwisata itu bisa diartikan sebagai Promise to Reputation (PR). Liburan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud bersama para pangeran dan keluarganya ke Bali itu pun bakal menciptakan persepsi. Karena Beliau adalah raja, maka persepsi masyarakat dunia akan sangat bagus terhadap Bali sebagai destinasi wisata berkelas. Bali tempatnya liburan orang mapan, orang kaya, selebriti dan kepala negara.

" Maka saat inilah timing yang paling bagus mempromosikan Bali lebih keras lagi di mata dan telinga dunia. Karena itu pula saya habiskan 50% dari budget promosi di Aljazeera TV Channel untuk menyambut Raja Salman. Kami genjot sejak H-7 sebelum Raja Salman hadir ke Jakarta dan Bali," ungkapnya.

Tujuannya tentu saja untuk memperkuat persepsi masyarakat dunia tentang Bali, Jakarta, Bogor dan nama Indonesia. " Destinasi wisata kelas dunia, nyaman, aman, keren, bisa berlama-lama, kapasitasnya bisa besar, private, atmosfer budaya, alam yang lengkap, ada bahari, ada forest, ada rice field, kuliner, souvenir, dan asyik," ujar Arief Yahya.

Di sisi lain, informasi soal Bali yang pernah dinobatkan sebagai destinasi liburan terbaik Asia 2016 versi TripAdvisor rupanya tak hanya heboh dengan berita kunjungan Raja Salman. Salah seorang pangeran Kerajaan Saudi, Fahad bin Faisal Al-Saud, juga ikut ramai diperbincangkan, karena liburan akhir tahun 2016 lalu juga sudah ke Bali.

" Ini bagaikan napak tilas liburan beliau (Pangeran Fahad, Red). Di momen pergantian tahun kemarin, Pangeran Fahad menghabiskan liburan di Pura Tirtha Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali," terang Kepala Dinas Pariwisata Bali, A.A Gede Yuniartha Putra.

 

 

Selanjutnya :

Ternyata Pangeran Fahad Sempat Rayakan Tahun Baru di Bali

Sederet Fashion Lesty Kejora Semasa Hamil, Harganya Jadi Sorotan

Jangan Lewatkan